Banyak Cara Mengatasi Jerawat

 on Wednesday, September 11, 2013  



Mengatasi Jerawat, jerawat bisa membuat masalah yang cukup serius, diantaranya membuat kurang percaya diri, sehingga banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi jerawat. untuk itu misiane blog mencoba berbagi informasi seputar cara mengatasi jerawat.

Berikut kutipan-kutipan dari informasi yang saya dapatkan megenai cara mengatasi jerawat dari berbagai sumber

1. Dari Hadingrh blog.

Ambil daun pepaya tua sebanyak 2 atau 3 helai  dan jemur.
Blender daun pepaya, lalu peras untuk diambil airnya.
Oleskan sari daun pepaya tersebut pada bagian kulit yang bermasalah.
Selain dengan daun pepaya, anda bisa melakukan juga tips mengatasi jerawat sebagai berikut:

Cuci lobak secukupnya, kemudian blender atau parut untuk diambil airnya.
Tambahkan sedikit cuka apel kemudian aduk hingga rata.
Oleskan pada bagian yang bermasalah, lalu diamkan hingga kering.
Basuhlah wajah sisa maskeran hingga bersih.

2. Dari blog cara menghilangkan jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

cara menghilangkan jerawat secara alami dapat anda lakukan dengan tahapan yang sederhana ini. Jika anda ingin tahu bagaimana cara alami untuk menghilangkan jerawat ini anda dapat membaca bagian di bawah ini, berikut adalah caranya :

Cara Menghilangkan jerawat dengan Lidah Buaya
Potong beberapa bagian lidah buaya yang telah dibuang kulit bagian luarnya. Oleskan cairan lidah buaya tersebut secara rutin pagi dan sore. Jika anda rutin maka jerawat akan mudah kering bahkan juga dapat membersihkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan jerawat dengan Putih Telur
Pertama pisahkan putih telur lalu kocok hingga berbusa selanjutnya oleskan pada wajah dan jerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Dengan putih telur ini minyak yang menjadi penyebab jerawat akan terserap dan akhirnya akan hilang.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Bawang putih memang memiliki banyak sekali manfaat, bagaimana agar bawang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat? Mudah sekali Haluskan 2 atau 3 bawang putih dan tumbuk secara halus atau diblender. Oleskan pada kulit wajah dan jerawat dan diamkan kurang lebih 10 Menit dan bersihkan dengan air putih. Lakukan secara rutin kurang lebih 2-3 minggu.

Cara Menghilangkan jerawat dengan Tomat
Tomat ternyata selain dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo, tomat juga dapat menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah iriskan tomat lalu oleskan atau tempelkan di wajah atau lokasi jerawat dan kemudian diamkan 15 menit - 1 jam, lakukan kurang lebih 1 bulan agar jerawat anda hilang. Banyak cara menghilangkan jerawat tapi yang paling penting adalah cara alami.


3. Dari Saya cantik.com

Penyebab munculnya Jerawat

Faktor makanan. Makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh terhadap kulit wajah dan menjadi pemicu timbulnya jerawat. Makanan yang banyak mengandung lemak dan berminyak sangat tidak bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda, contohnya adalah gorengan, daging merah, udang goreng, dll.Di samping itu, makanan-makanan instan atau dalam bentuk olahan juga bisa jadi faktor timbulnya jerawat karena adanya kandungan bahan pengawet, pemanis, dan pewarna yang menstimulasi timbulnya minyak dan jerawat pada wajah.Bagi Anda yang suka minum kopi atau mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, tidak menutup kemungkinan jika jerawat akan meradang karena jumlah hormon pemicu jerawat akan meningkat karena konsumsi kafein yang terlalu banyak.

Salah kosmetik. Ketahuilah bahwa kosmetik atau makeup yang sering Anda gunakan untuk mempercantik penampilan, juga bisa jadi penyebab timbulnya jerawat karena adanya bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk kecantikan tersebut. Anda sebaiknya tidak coba-coba pakai kosmetik yang belum tentu sesuai dengan kulit hanya karena tertarik dengan komersial di TV atau mendengar dari teman.Tanpa disadari, kulit Anda mungkin alergi terhadap kosmetik tersebut namun penggunaannya tetap Anda teruskan. Faktanya, banyak kosmetik mengandung mineral oil yang tidak aman untuk digunakan pada kulit Anda. Selain membuat jerawat meradang, kandungan ini juga menyebabkan iritasi yang dapat berujung kanker kulit.

Wajah berminyak. Jika jenis wajah Anda berminyak, jangan heran jika ada jerawat membandel yang betah tinggal di wajah. Jerawat dapat muncul dengan mudah dan cepat pada wajah berminyak karena hormon kelenjar minyak juga menstimulasi jerawat. Di samping itu, pori-pori wajah yang berminyak pada umumnya lebih besar dibandingkan dengan jenis wajah yang tidak berminyak. Hal inilah yang dapat menimbulkan jerawat dengan mudah.

Udara kotor. Sering beraktivitas di luar rumah? Mungkin, Anda sering menghadapi teriknya sinar matahari atau udara yang tidak bersih & tidak sehat. Selain itu, bagi yang bekerja kantoran pun jika  lingkungan pekerjaannya tidak bersih juga akan mendapatkan udara kotor. Inilah hal yang memang terlihat sepele namun terbukti dapat menimbulkan jerawat. Udara kotor yang menyentuh wajah menjadi penyebab munculnya jerawat.

Stress. Hidup memang tidak dapat dipisahkan dari masalah yang kian menghampiri. Masalah-masalah hidup tersebut dapat menimbulkan rasa tertekan atau stress. Hormon-hormon penyebab jerawat akan bermunculan dan betah tinggal di wajah jika manusia sedang mengalami stress. Selain itu, stress dapat membuat pola makan dan tidur seseorang menjadi tidak teratur. So, tidak heran mengapa orang yang stress menemui jerawat di wajahnya.

Berikut cara ampuh menghilangkan jerawat
Menggunakan bahan alami
Tomat. Tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat, baik yang baru timbul maupun sudah meradang. Bagi yang jerawatnya belum terlalu banyak, dapat dengan mudah menggunakan tomat. Caranya yaitu memotong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian dan kemudian langsung dioleskan di wajah yang ada jerawatnya. Sedangkan, jika jerawat sudah meradang, tomat bisa menjadi masker. Pilih tomat-tomat yang segar dan blender hingga halus. Setelah itu, oleskan pada seluruh permukaan wajah dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah, itu bilas wajah dengan air bersih. Gunakan masker tomat ini secara teratur (dua/tiga kali seminggu).

Jeruk nipis. Tumbuhan segar yang satu ini memang memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Jeruk nipis dipercaya sejak jaman dahulu sebagai salah satu bahan alami yang paling ampuh untuk menghilangkan jerawat dan mendapatkan kulit yang mulus. Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah. Gunakan air perasan jeruk nipis secukupnya pada wajah sebelum tidur secara teratur untuk hasil terbaik.

Mentimun. Bahan alami yang terbukti ampuh membasmi jerawat adalah mentimun karena kandungan airnya. Mentimun juga mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan kulit, seperti:  Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dll. Seperti tomat, Anda juga bisa menggunakan timun sebagai masker atau potongannya dapat langsung dioleskan ke wajah.

Putih telur.Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain mengencangkan kulit, putih telur juga mampu menghilangkan jerawat membandel. Gunakan sebagai masker wajah sebelum tidur. Ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya. Usapkan pada wajah yang telah dibersihkan. Tunggu hingga kering  selama 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.




Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Banyak Cara Mengatasi Jerawat 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, September 11, 2013 Mengatasi Jerawat , jerawat bisa membuat masalah yang cukup serius, diantaranya membuat kurang percaya diri, sehingga banyak cara yang dil...