Hari Pertama Kerja

 on Monday, September 9, 2013  



Bagi lulusan baru dan memasuki dunia kerja pertama masuk kerja terkadang belum siap, apa yang harus dilakukan, berikut saya akan berbagi pendapat opini tentang hal ini jika ada salah kata silakan ungkapkan opini anda di form komentar di akhir artikel ini.

Yang perlu di tanamkan dalam hati adalah berpikir positif saja selama menjalani kerja. Ikhlas dalam bekerja. Karena sebagai seorang yang baru pertama kerja belum punya pengalaman yang cukup untuk menguasai pekerjaan yang anda dapatkan, untuk awal kerja sebaiknya belajar sambil bekerja, dapatkan dan serap ilmu dari pimpinan dan orang-orang yang sudah berpengalaman di lingkungan tempat kerja anda.

Ketika dimarahi

Ketika dimarahi bersabarlah ambilah hikmah positif anggap saja dimarahi untuk menjadikan diri bekerja lebih baik lagi. Kalau tidak dimarahi dalam bekerja bisa saja lalai atau kurang perhatian, seperti contohnya dalam menghitung ketika pimpinan membaca ada jumlah yang salah kemudian anda dimarahi habis-habisan anda bersabar dan ikhlas dengan kejadian tersebut ketika mendapatkan tugas menghitung lagi tentunya agar tidak dimarahi lagi anda akan bekerja lebih teliti lagi, dengan demikian dari ulasan tersebut anda sudah meningkatkan kualitas diri menjadi orang yang teliti dalam bekerja.

Ketika Mendapatkan Banyak Pekerjaan

Jangan mengeluh kerjakan sebaik mungkin, kalau mengeluh terus tidak akan selesai, anggap kerjaan banyak tersebut ujian kelas untuk naik kelas, meningkatkan kualitas diri anda, dari pekerjaan banyak anda akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang akan bermanfaat untuk anda. ketika anda mampu menyelesaikan dengan baik pekerjaan anda tentunya pimpinan anda akan mencatat sebuah poin prestasi, pimpinan akan mengetahui kualitas kerja anda, dengan diketahuinya kualitas diri anda membuka peluang karir anda naik ke jabatan yang lebih tinggi.

Bersabar Untuk sementara

Ketika pertama kerja biasanya seperti diospek di gojlok disuruh-suruh terkadang sampai diluar bidang pekerjaan, seperti disuruh fotocopy padahal lulusan sarjana, disuruh beli makanan hadapi saja, ingat anda baru pertama kerja yang belum punya pengalaman atau orang lain belum mengetahui kualitas kerja anda. nikmati saja waktu terus berjalan sampai pada waktunya pimpinan akan mengetahui kualitas diri anda sebagai pekerja yang baik yang dibutuhkan perusahaan sehingga menjadi tenaga penting diperusahaan tersebut. Setelah lingkungan kerja anda mengetahui kualitas diri anda mereka akan dengan sendirinya menghargai anda, dan pimpinan pun akan menempatkan posisi yang bagus untuk anda. sehingga anda tidak seperti awal pertama kerja lagi anda akan dapat menikmati kerja anda.

Demikian uraian diatas adalah pendapat saja, semoga membantu bagi yang baru memasuki dunia kerja, barangkali ada pembaca yang lebih berpengalaman lebih ahli dalam topik ini, diharapkan bisa memberikan nasehat melalui form komentar .




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Hari Pertama Kerja 4.5 5 Agus Supriyono Monday, September 9, 2013 Bagi lulusan baru dan memasuki dunia kerja pertama masuk kerja terkadang belum siap, apa yang harus dilakukan, berikut saya akan berbagi pen...