Cerita Karir dari Office boy jadi Karyawan Tetap

 on Monday, April 28, 2014  



Karyawan Teladan : office boy diangkat menjadi karyawan tetap

Pendapat orang berbeda-beda dalam hal sebagai karyawan mereka punya cara pandang ada yang hanya bekerja dan mendapatkan gaji, kemudian ada juga yang mencari pengalaman, ada juga yang mengembangkan potensi diri di tempat kerja yaitu dengan mengikuti pelatihan ataupun cara-cara lain untuk meningkatkan potensi diri sehingga karirnya baik.
.
Ada cerita dari teman facebook Diar Seonubi, cerita ini memberikan sebuah pelajaran d, berikut ceritanya

Tahun 2003 saya kerja di bank swasta 3 huruf di jalan Sudirman Jakarta. Saya cuma pekerja kontrak bagian administrasi dan filing. Satu hal yang menarik adalah saat mendengar cerita tentang office boy bernama Satrio yang kemudian diangkat menjadi karyawan tetap. Padahal, pekerja outsource aja harus bekerja kontrak lebih dari 2 tahun untuk bisa diangkat menjadi krywn tetap, itupun kalau kontrak kerja bisa diperpanjang berturut-turut selama 2 tahun. Belum lagi dengan catatan bhw hasil pekerjaannya harus cukup bagus dan keahliannya betul-betul dibutuhkan oleh divisi yg bersangkutan. Selain itu, ada juga program rekrutment terhadap lulusan SMA yang rangking kelasnya 1-3 berturut-turut dari kelas 1-3 SMA. Jadi bisa dibilang, peluang bagi outsourcing bisa diangkat menjadi karyawan tetap adalah 1 : 1 juta peluang.

Mengenai Satrio memang sulit dicari alasan yg tidak logis mengenai pengangkatannya menjadi karyawan tetap di bank tersebut. Awalnya karena beberapa staff melempar guyon, "Yo, masa kamu mau jadi obe terus? nggak pengen jadi kabag?". Lalu ditimpali Satrio,"Makanya ajarin dong mas pake komputer". Sejak itu setiap selesai jam kerja, Satrio diajari cara mengetik menggunakan ms word. Di saat luang, Satrio diminta bantuan oleh para staff untuk mengetik menginput data. Uang hasil tip juga dikumpulkan Satrio untuk kursus komputer lagi. Kabarnya, Satrio memang cukup gesit, kalau disuruh tidak pernah salah, mengantar surat antar gedung paling cepat. Selama hampir 2 tahun bekerja sebagai karyawan kontrak, Satrio belum pernah sekalipun terlambat absen. Satrio juga tidak akan pulang kerja kalau di kantor masih ada staff yang lembur.

Jadi, seseorang akan pantas menempati jabatan tertentu kalau memang memiliki kapasitas untuk itu.

Sekian Share hari ini, selanjutnya ada




Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Cerita Karir dari Office boy jadi Karyawan Tetap 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Monday, April 28, 2014 Pendapat orang berbeda-beda dalam hal sebagai karyawan mereka punya cara pandang ada yang hanya bekerja dan mendapatkan gaji, kemudian ada juga yang mencari pengalaman, ada juga yang mengembangkan potensi diri Karyawan Teladan : office boy diangkat menjadi karyawan tetap Pendapat orang berbeda-beda dalam hal sebagai karyawan mereka punya cara pan...