Ada baiknya mendampingi anak di sekolah Taman kanak-kanak

 on Tuesday, August 5, 2014  



Kali ini share pengalaman pribadi ketika mendampingi anak sekolah di taman kanak-kanak tidak seperti biasanya ditinggal diantar sampai depan sekolah mau, ini tidak mintanya di tungguin dan di tungguinnya itu mintanya disebelahnya tidak boleh jauh, kalau dipaksakan di tinggal si anak bilang “ ya sudah besok tidak mau sekolah “ karena seperti itu ya sudah ditungguin. Meski harus meninggalkan tanggungjawab pekerjaan.

Sempat kesal juga karena teringat dengan pekerjaan dan berangkatnya kesiangan, ya sudah nurutin kemauan anak saya tungguin, ternyata menyenangkan juga yang bisa dipetik dari mendampingi anak di sekolah adalah sebagai orang tahu bagaimana guru memberikan pelajaran, kemudian menjadi tahu bagaimana sikap dan kemampuan anak dalam menerima ppelajaran.

Terkadang ada orang tua yang maunya anaknya pintar dan jika anaknya tidak pintar orang tua bisanya kecewa tidak ikut membantu misalnya saja memberikan pelajaran tambahan di rumah belajar bersama orang tuanya, setelah mengikuti mendampingi anak sekolah jadi tahu kelebihan dan kekurangan anak, dengan pengetahuan tersebut sebagai orang tua bisa mempersiapkan langkah-langkah agar kelemahan yang ada pada sianak bisa diperbaiki. Ini saya anggap hikmah sebuah pengalaman dan pengetahuan bagaimana proses belajar mengajar seorang guru TK dengan anak-anak yang usiannya masih 4 sampai 6 tahun.

Saya sendiri salut sangat berterima kasih melihat guru-guru TK ini memberikan pelajaran, usia tersebut adalah usia dini sebagaimana menurut saya membentuk karakter anak, jadi guru TK ini sangat berperan atau memiliki peranan yang penting bagi tumbuh kembang kecerdasan anak, dimana anak diajarkan agama, tata tertib, bersosialisasi dengan teman dan banyak lainnya.

Yang dapat saya simpulkan dari apa yang saya lihat ini adalah perhatian orang tua ini sangat penting bagi anak, lihat perkembangannya disetiap waktu bisa melihat apa kelebihan dan kekurangan anak, dengan hal ini orang tua berperan serta dalam menentukan masa depan anak yang lebih baik.

Sekian coretan dari aktivitas hari ini, mudah-mudahan terdapat pelajaran yang bermanfaat  dari cerita diatas




Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Ada baiknya mendampingi anak di sekolah Taman kanak-kanak 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Tuesday, August 5, 2014 Yang dapat saya simpulkan dari apa yang saya lihat ini adalah perhatian orang tua ini sangat penting bagi anak, lihat perkembangannya disetiap waktu bisa melihat apa kelebihan dan kekurangan anak, dengan hal ini orang tua berperan serta dalam menentukan masa depan anak yang lebih baik. Kali ini share pengalaman pribadi ketika mendampingi anak sekolah di taman kanak-kanak tidak seperti biasanya ditinggal diantar sampai depan...