Cara Mengatasi Laptop Lemot

 on Thursday, August 28, 2014  



Cara mengatasi laptop lemot, kali yang akan coba saya bahas , laptop lemot tentu saja ada penyebabnya, kalau era dulu waktu menggunakan PC kemudian lemot itu bisa ditebak penyebabnya yaitu spesifikasi seperti ram prosesornya tidak sesuai dengan kebutuhan software yang di install. Kalau sekarang ini laptop lemot sedangkan spesifikasi laptop sudah bagus, lalu apa penyebabnya dan cara mengatasinya.

Bagi seseorang yang setiap harinya bekerja menggunakan laptop kemudian laptopnya lemot ini bisa mengambat pekerjaannya, hasil kerjanya jadi lama apalagi jika pimpinan tidak ingin tahu masalah anda, anda bisa kena marah bahkan masalah serius dengan pekerjaan anda, lalu bagaimana cara mengatasi laptop lemot, sebelum saya uraikan bagaimana cara mengatasi laptop lemot, berikut ada sedikit tips agar laptop anda tidak lemot dan masalah lainnya salah satunya yaitu jika laptop itu digunakan khusus untuk pekerjaan, install saja software yang dibutuhkan seperti microsof office dan software lain yang memang-memang membantu pekerjaan anda. Sehingga perangkat laptop ini akan bekerja lebih optimal karena tidak terlalu banyak software yang mengurangi kerja memory RAM laptop.

Lalu bagaimana cara mengatasi laptop lemot, berikut ada beberapa hal yang bisa saya share antara lain :

1. Ada beberapa software yang terupdate otomatis ketika anda menyalakan laptop kemudian sedang terkoneksi internet, ini akan menghambat memperlama proses ke windows, solusinya rubah setting pada software yang update otomatis itu menjadi manual.

2. Kinerja Memory RAM melebihi kapasitas karena banyaknya program-program yang membuka, ini membuat lemot, solusinya program yang tidak terpakai disclose saja.  Ini biasanya terjadi ketika berinternet membuka sekaligus beberapa alamat website secara bersamaan.

3. Program yang sedang anda jalankan itu membutuhkan Memori yang besar jika tidak sesuai kapasitasnya laptop akan lemot. Seperti misalnya ketika penggunaan autocad atau software grafik yang membutuhkan spesifikasi tinggi, jika spesifikasi laptop anda tidak sesuai maka laptop anda akan lemot.

Kesimpulan yang dapat saya sampaikan pada ulasan diatas adalah laptop lemot bisa jadi karena spesifikasi laptop hardware anda yang tidak sesuai dengan kebutuhan program yang anda pakai. Seperti contoh diatas jika penggunaan hanya untuk mengetik mungkin tidak jadi masalah, namun jika menggunakan untuk grafik, game yang membutuhkan spesifikasi tinggi ini akan menjadi lemot.

Sekian yang dapat saya share tentang cara mengatasi laptop lemot, mudah-mudahan bermanfaat, artikel selanjutnya Ebook Panduan lengkap service komputer, laptop dan Printer




Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Cara Mengatasi Laptop Lemot 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Thursday, August 28, 2014 Lalu bagaimana cara mengatasi laptop lemot, berikut ada beberapa hal yang bisa saya share antara lain : 1. Ada beberapa software yang terupdate otomatis ketika anda menyalakan laptop kemudian sedang terkoneksi internet, ini akan menghambat memperlama proses ke windows, solusinya rubah setting pada software yang update otomatis itu menjadi manual. Cara mengatasi laptop lemot , kali yang akan coba saya bahas , laptop lemot tentu saja ada penyebabnya, kalau era dulu waktu menggunakan PC ...