Cara Merawat Baterai Laptop

 on Wednesday, August 27, 2014  



Cara Merawat Baterai Laptop, Baterai Laptop ini sering menjadi kendala masalah bagi sebagian orang termasuk saya sendiri, ketika baterai sudah tidak normal lagi maksud saya cepat habis sehingga butuh stop kontak setiap akan menggunakan laptop. Berikut share pengalaman tentang baterai laptop akan saya coba bahas dalam postingan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Agar baterai Laptop awet atau tahan lama paling tidak umurnya lama dari standarnya, dibutuhkan perawatan pemakaian yang benar, sudah tahukah anda cara merawat baterai laptop, berikut sedikit pengalaman saya tentang baterai laptop, awal pertama menggunakan laptop tahunya hanya pakai baterai habis kemudian sambung dengan stop kontak dan lanjut digunakan, jadi pemakaian sambill dicase, penggunaan laptop ini memang memiliki keunggulan yaitu dimana tempat bisa, tidak seperti PC yang harus diam di tempat yang bisa saja membosankan, dengan laptop ini bisa ditempat tidur bisa di halaman rumah sambil santai dan dimana tempat ketika sedang berpergian ini menyebabkan intensitas penggunaan laptop tinggi tanpa memperhatikan kekuatan laptop memperhatikan perawatan baterai laptop yang pada akhirnya baterai drop tidak sesuai lagi seperti pada waktu awal membeli, dengan baterai drop ini membuat tidak nyaman ketika memakai laptop karena harus sering-sering case dan tidak bisa jauh-jauh dari stop kontak. Karena terbatasnya belum mengertinya pengetahuan bagaimana merawat baterai laptop, baterai drop dan  ini menimbulkan masalah karena penggunaan laptop setelah baterai drop tidak bisa jauh dari stop kontak penggunaannya harus tersambung terus dengan stop kontak.

Belajar dari kesalahan awal menggunakan laptop jadi tahu bagaimana cara merawat baterai laptop berdasarkan pengetahuan membaca dan juga pengalaman berikut hal-hal yang saya lakukan :

1. Ketika menggunakan Laptop baterai habis sambungkan dengan stop kontak tapi lihat tanda baterai di pojok bawah sebelah kanan kalau baterai sudah full segera lepaskan case. Kalau sudah penuh tetap dicase terus menerus ini akan menurunkan daya kualitas baterai, ini yang pernah saya rasakan.

2. Jika penggunaan laptop tersambung dengan stop kontak, baterai dilepas, ini akan membuat baterai awet karena meminimalkan baterai sering dicase penggunaan baterai ini jika sedang berpergian jauh dari stop kontak.

Demikian share singkat bagaimana cara merawat baterai laptop, selanjutnya Keyboard Laptop Rusak, ini penyebabnya dan solusinya




Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Cara Merawat Baterai Laptop 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Wednesday, August 27, 2014 Belajar dari kesalahan awal menggunakan laptop jadi tahu bagaimana cara merawat baterai laptop berdasarkan pengetahuan membaca dan juga dari hasil mempraktekan sendiri Cara Merawat Baterai Laptop , Baterai Laptop ini sering menjadi kendala masalah bagi sebagian orang termasuk saya sendiri, ketika baterai su...