Doa yang paling bagus dan sebaiknya diulang -ulang

 on Wednesday, August 13, 2014  



Sebelum Ane bukan ahli tausiyah, meneruskan share ya, biar blog ga sepi isi saja share teman, salah satunya ini pesan broadcast teman tentang Doa yang paling bagus dan sebaiknya diulang -ulang. sudah tahukan anda doa yang paling bagus, berikut yang saya kutip dari pesan broadcast dari teman mudah-mudahan bermanfaat dan doanya dikabulkan, amin.

"Proudly  ∙∙̣̇∙̣̣̇̇∙̣̣̣̇̇̇P∙̣̣̣̇̇̇∙̣̣̇̇∙̣̇R∙̣̇∙̣̣̇̇∙̣̣̣̇̇̇E∙̣̣̣̇̇̇∙̣̣̇̇∙̣̇S∙̣̇∙̣̣̇̇∙̣̣̣̇̇̇E∙̣̣̣̇̇̇∙̣̣̇̇∙̣̇N∙̣̇∙̣̣̇̇∙̣̣̣̇̇̇T∙̣̣̣̇̇̇∙̣̣̇̇∙̣̇.
I -ONE Deweks  Numpang Liwat"    

«Selamat Datang Putriku »

Jakarta 08 Ags 2014 (fri)
     
    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Atas Wujud syukur kepada Allah swt,atas terkabulnya Doa ini,maka bt saudara-saudaraku semoga Berkenan dan tulisan ini Bermanfaat bt kita semua,,Amin.

Doa yang paling bagus dan sebaiknya diulang -ulang.

Seorang penanya bertanya kepada Syaikh Utsaimin, “Doa apakah yang paling bagus dan dianjurkan untuk diulang-ulang? Dan kapankah waktu yang lebih utama untuk mengharapkan terkabulnya do’a?

Jawaban: Do’a yang paling utama dan paling mencakup segala perkara adalah do’a yang terdapat dalam firman Allah Ta’ala:                                                                                         وَمِنْهُمْ مَنْ يَقُولُ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَف  ِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ“              
Dan di antara mereka ada yang mengucapkan: “Wahai Rabb kami berikanlah kami kebaikan di dunia dan akhirat dan jauhkanlah kami dari adzab neraka” (QS. Al Baqarah: 201)Do’a ini adalah do’a yang isinya paling mencakup berbagai macam hal karena di dalam do’a tersebut terkumpul antara kebaikan dunia dan akhirat. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam banyak membaca do’a ini. Selayaknya orang itu membaca do’a ini. Demikian juga doa-doa yang diajarkan, sehingga dia menjadi orang yang mengamalkan sunah dalam setiap kondisi.

Kemudian, keadaan dimana doa lebih berpeluang untuk ijabah adalah ketika sujud, sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam                                      ألا وأني نهيت أن أقرأ القرآن راكعاً أو ساجداً فأما الركوع فعظموا فيه الرب وأما السجود فأكثروا من الدعاء فقني أن يستجاب لكم                                        “Sesungguhnya aku dilarang membaca Al Qur’an ketika ruku’ atau sujud.
Selamat beraktifitas
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.



Ketika ruku’, agungkanlah Rabb, adapun ketika sujud, perbanyaklah berdo’a, karena doa kalian berpeluang untuk dikabulkan.”Termasuk waktu yang utama pula adalah waktu antara adzan dan iqomah karena do’a antara adzan dan iqomah adalah do’a yang tidak tertolak.

Waktu utama yang lain adalah di akhir malam berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam                                    ينزل ربنا إلى السماء الدنيا حين يبقى ثلث الليل الآخر فيقول من يدعوني فأستجيب له من يسألني فأعطيه من يستغفرني فاغفر له
“Rabb kita turun ke langit dunia di waktu sepertiga malam yang terakhir, kemudian Dia berkata: ’Siapa yang berdo’a kepadaKu maka akan Aku kabulkan, siapa yang meminta kepadaKu maka akan Aku beri, dan siapa saja yang memohon ampunan kepadaKu maka akan Aku ampuni.” (Muttafaq ‘alaihi)

Demikian pula do’a setelah tasyahud (sebelum salam) berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ثم ليتخير من الدعاء أعجبه إليه فيدعو
“Kemudian hendaknya dia memilih do’a yang paling ia senangi kemudian dia berdo’a dengan do’a tersebut.

”Termasuk waktu yang utama adalah pada hari jum’at, terutama ketika Imam mulai berkhutbah sampai selesainya sholat jum’at. Termasuk waktu setelah sholat ashar bagi orang-orang yang menunggu waktu sholat maghrib.Dan yang paling penting, seseorang harus ikhlas ketika berdo’a, murni karena Allah, dia meyakini bahwa tidak ada yang dapat menghilangkan keburukan kecuali Allah dan tidak ada yang dapat mendatangkan kebaikan kecuali Allah Ta’ala.

Selain itu seseorang juga hendaknya menjauhi makanan yang haram karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan                                                                            أن الرجل يطيل السفر أشعث أغبر يمد يديه إلى السماء يا ربي يا رب ومطعمه حرام وملبسه حرام وغذي بالحرام قال فأنى يستجاب لذلك
“Seseorang yang lama bepergian, rambutnya kusut, berdebu, dan menegadahkan keduan tangannya ke langit,


‘Ya Rabbi! Ya Rabbi!’ padahal makanannya haram, pakaiannya haram, dan ia kenyang dengan yang haram, maka bagaimana do’anya akan dikabulkan?” (HR. Muslim)Dengan demikian, menjauhi makanan yang haram termasuk perkara yang bisa menjadi sebab terkabulnya do’a. sebaliknya, memakan makanan haram merupakan perkara yang menjadi sebab tidak terkabulnya do’a. Selamat Menunaikan Ibadah Sholat Jum'at. Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sekian semegoa bermanfaat



Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Doa yang paling bagus dan sebaiknya diulang -ulang 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Wednesday, August 13, 2014 Atas Wujud syukur kepada Allah swt,atas terkabulnya Doa ini,maka buat saudara-saudaraku semoga Berkenan dan tulisan ini Bermanfaat buat kita semua,,Amin. Doa yang paling bagus dan sebaiknya diulang -ulang. Sebelum Ane bukan ahli tausiyah, meneruskan share ya, biar blog ga sepi isi saja share teman, salah satunya ini pesan broadcast teman tentan...