Infused Water Apa itu, dan Khasiatnya

 on Wednesday, August 20, 2014  



Infused water apa itu? Coba tak terjemahin pakai google translate he... artinya air di infus, lebih jelasnya adalah air putih yang dimasukkan berbagai macam buah-buahan segar, Informasi yang saya dengar ada khasiatnya.misal : lemon infused water menghilangkan racun didalam tubuh/detoxification apabila diminum secara teratur.infusedwater tahan antara 2-5hr. Di lemari es (Tergantung bahan yg dimasukkan ke dalam air) dan dapat ditambah terus dengan air apabila sudah dituang/diminum. sebenarnya informasi ini request dari istri penasaran pengin tahu lebih jelasnya pengin cariin digoogle terus di print, langsung saja ane cari di googling, biar bermanfaat juga buat pengunjung blog, ane posting saja, berikut ulasannya :

JENIS BUAH-BUAHAN SEBAGAI CAMPURAN INFUSED WATER (KATAGORI ACID)

1.Lemon
Dapat menurunkan berat badan, mengatasi mual, membersihkan kotoran dalam perut, mengatasi masalah pernapasan, mencerahkan kulit, melawan bau mulut, dll. Untuk Membuatnya, anda hanya perlu mengiris beberpa buah lemon segar, lalu memeras sari lemon, lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih

2.Mint
Dapat membuat air menjadi sedikit lebih manis, dan dapat membantu menenangkan pikiran, melancarkan pencernaan anda. Untuk Membuatnya, anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun mint lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih.

3. Mentimun
Dapat mengatasi dehidrasi dan berfungsi sebagai anti-inflamatory atau anti peradangan untuk tubuh. Untuk Membuatnya, anda hanya perlu mengiris beberapa buah mentimun segar, lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih.

4. Strawberry
Dapat Melindungi mata dari sinar matahari, ampuh mencegah keriput, memperbaiki sel rusak, penurunan resiko penyakit Alzheimar, Parkinson, Demenesia, dll. Untuk membuatnya, anda hanya perlu mengiris bauh strawberry tersebut, lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih.

5. Kiwi
Dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh kita, baik untuk diet karena kandungan kalori buah kiwi rendah, menambah metabolisme dalam tubuh, dll. Untuk membuatnya, anda hanya perlu mengupas buah kiwi, lalu mengiris buah kiwi tersebut, dan dimasukan kedalam beberapa liter air putih.

6. Jeruk
Mengandung banyak vitamin C. Untuk membuatnya sama seperti buah lemon. Dan Masih banyak lagi jenis buah- buahan yg cocok Untuk di buat infused water


JENIS BUAH-BUAHAN YANG TIDAK COCOK DIJADIKAN INFUSED WATER 

Buah yang bertekstur lembek dan mudah hancur, misalnya :
Pisang
Pepaya yang matang
Durian
Semangka
Nanas
Itulah jenis buah-buahan yang paling tepat untuk dijadikan infused water. Sekarang Anda sudah bisa membuat infused water sendiri setelah mengentahui tekniknya diatas.


Apakah infused water tahan lama ?

Ini tergantung dengan jenis buah apa yang dipakai. Biasanya, infused water akan dimasukkan ke dalam kulkas selama minimal 5 atau 6 jam dan beberapa buah bisa diisi ulang hingga pemakaian 24 jam. Infused water bisa tahan dari 3 hingga 5 hari dan semua kembali tergantung pada buah yang dipakai.

Beberapa campuran buah akan menghasilkan minuman yang tidak hanya menyegarkan tapi juga sehat. Cara membuatnya mudah, cocok diminum setiap hari untuk mengganti air putih biasa. Berminat untuk mencobanya?


Apa sih manfaat Infused water?

Karena mencampurkan air putih dengan buah-buah, ini dipercaya sari-sari dari buah akan keluar dan memberikan efek segar karena infused water harus melalui proses 'pendiaman' selama beberapa jam. Untuk infused water dengan bahan buah lemon bisa berguna untuk detoksifikasi.

Bagaimana cara dasar infused water?

Membuat infused water ini terbilang cukup mudah. Anda cukup memilih buah atau herb yang akan dimix, kemudian memotongnya. Perbandingannya adalah 5 hingga 10 buah untuk 100 ml air. Jika rasa dasar dari buah adalah masam, Anda bisa menambahkan dengan sedikit gula. Gula untuk diet bagus untuk Anda yang sedang diet. Kemudian, setelah semua sudah dimasukkan ke dalam tumblr atau botol, Anda harus menutup wadah tersebut dan memasukkannya ke dalam lemari es selama kurang lebih 2 jam. Yang harus diingat adalah, setelah dipakai, buah sebaiknya langsung dibuang apalagi jika kondisi buah tidak lagi segar.


CARA UNTUK MEMBUAT INFUSED WATER

1. Campurkan air dengan irisan buah-buahan yang anda sukai
2. Tambahkan beberapa bahan herbal ke dalam wadah tertutup seperti toples, botol.
3. Lalu simpanlah wadah di dalam lemari pendingin minimal dua jam.


Pengetahuan ini  diambil dari sumber nya referensi  : http://www.anekamasakan.net/blog/resep_infused_water_katagori_acid/2014-05-20-137
http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/buah-untuk-infused-water-dan-cara-membuatnya.html
http://infusewatercitarasaindonesia.wordpress.com/page/2/



Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Infused Water Apa itu, dan Khasiatnya 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Wednesday, August 20, 2014 Coba tak terjemahin pakai google translate he... artinya air di infus, lebih jelasnya adalah air putih yang dimasukkan berbagai macam buah-buahan segar, Informasi yang saya dengar ada khasiatnya.misal : lemon infused water menghilangkan racun didalam tubuh/detoxification apabila diminum secara teratur.infusedwater tahan antara 2-5hr. Di lemari es (Tergantung bahan yg dimasukkan ke dalam air) dan dapat ditambah terus dengan air apabila sudah dituang/diminum Infused water apa itu ? Coba tak terjemahin pakai google translate he... artinya air di infus, lebih jelasnya adalah air putih yang dimasukk...