Cara Atasi Anak Susah Makan

 on Wednesday, September 24, 2014  



Anak susah makan, balita susah makan bingung harus berbuat apa karena khawatir kalau anak tidak makan bisa sakit, inilah yang terjadi sebagai orang tua baru yang minim pengalaman termasuk saya sendiri, berikut ini coba saya share mengulas pengalaman bagaimana menghadapi balita yang susah makan ini hanya pengalaman saya, mungkin atau bisa jadi tidak berhasil buat anak anda yang sedang susah makan.

Berikut dari sisi pengamatan saya, anak ini penginnya bermain, apa yang diinginkan harus diikuti kalau tidak keluar jurus andalannya keluar menangis kalau tidak teriak. Apalagi dalam makan kalau memang tidak mau ya tidak mau, asal membuat sianak senang pasti akan menurut mengikuti apa kata ibunya seperti anak itu kesukaannya melihat kambing, ketika si ibu yuk lihat kambing baru sianak antusias ingin cepat melihatnya. Dengan mengetahui karakter paham sikap anak ini bisa dijadikan trik agar anak mau makan.

Dari uraian singkat diatas berikut versi saya bagaimana cara atasi anak susah makan

1. Buat si anak si balita senang
Dengan membuat anak senang anak balita jadi mau makan, yang saya alami ketika anak di ajak maen di kolam renang anak mau makan, diajak ke pantai anak mau makan, sambil naik motor anak mau makan, sambil bermain anak mau makan dari riset kecil-kecilan tersebut saya menyimpulkan karena sianak senang jadi mau makan, bisa di coba apa yang membuat anak senang kemudian jadikan pancingan syarat untuk makan. Kelihatannya ini juga terjadi tidak hanya pada anak-anak saja orang dewasa juga demikian kalau sedang senang sehat makannya enak, tapi kalau lagi sedih lagi tidak bahagia makan jadi ga enak

2. Suasana tempat makan
Suasana tempat makan juga mempengaruhi nafsu makan si anak, perlu di coba makan bersama di meja makan, istilah orang dewasa makan bersama terasa lebih enak, berlaku juga dengan anak-anak. Kalau cara ini masih tidak bisa membuat anak mau makan, coba makan diluar dicafe pengalaman saya ketika di café anak mau makan, apalagi di tempat tersebuat ada maenan anak seperti ayunan dan maenan lainnya.

3. Coba perbanyak variasi makanan. Karena sering kali anak bisa menilai mana makanan enak dan tidak enak. Bagi balita umum 4 tahun ke atas jangan dipaksakan untuk makan, ketika anak lapar juga akan minta sendiri, pengawasan saja kalau sudah makan jajan kemudian tidak mau makan ini bisa diketahui penyebab tidak mau makan karena jajan, asal ada makanan masuk jajan, susu ini masih tidak begitu menghawatirkan. Solusi yang bisa saya share adalah coba berbanyak variasi menu makanan karena karbohidrat tidak didapatkan dari nasi saja, bisa anda coba dengan roti atau bubur dan lainnya.

Demikian ketiga hal yang bisa saya ulas cara atasi anak yang susah makan, selagi anak susah makan saya upayakan agar anak minum susu dan vitamin jadi ketika sulit tidak mau makan, nutrisinya masih lumayan bisa mencukupi dari susu dan vitamin tersebut.




Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Cara Atasi Anak Susah Makan 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Wednesday, September 24, 2014 Buat si anak si balita senang Dengan membuat anak senang anak balita jadi mau makan, yang saya alami ketika anak di ajak maen di kolam renang anak mau makan, diajak ke pantai anak mau makan, sambil naik motor anak mau makan, sambil bermain anak mau makan dari riset kecil-kecilan tersebut saya menyimpulkan karena sianak senang jadi mau makan, bisa di coba apa yang membuat anak senang kemudian jadikan pancingan syarat untuk makan. Kelihatannya ini juga terjadi tidak hanya pada anak-anak saja orang dewasa juga demikian kalau sedang senang sehat makannya enak, tapi kalau lagi sedih lagi tidak bahagia makan jadi ga enak Anak susah makan , balita susah makan bingung harus berbuat apa karena khawatir kalau anak tidak makan bisa sakit, inilah yang terjadi sebag...