Apa itu Klikbca dan bagaimana penggunaannya

 on Saturday, October 11, 2014  



Melihat teman sedang sibuk saya lihat ternyata sedang cetak rekening listrik dan tagihan lainnya atas nama kantor dan juga teman-teman kantornya, kemudian saya bertanya apa yang sedang dilakukan ternyata teman saya ini menggunakan internet banking BCA, dengan internet banking BCA ini nasabah mendapatkan fasilitas KLIK BCA pay pembayaran dilakukan melalui smartphone disambungkan dengan komputer PC kemudian printer sehingga buktinya bisa di cetak langsung.

Bagaimana penggunaannya, untuk mendapatkan fasilitas klik bca anda harus mengaktifkan dulu ke customer service BCA untuk mengaktifkan internet banking BCA, apakah aman, keterangan yang saya dapatkan dari teman saya aman karena untuk bisa bertransaksi melalui pasword yang dikirim melalui handphone.

Untuk mendapatkan pemahaman tentang apa itu klik bca coba gali informasi, berikut ini beberapa informasi yang saya dapatkan dari sumbernya seputar tanya jawab apa itu klik bca dan lebih lengkapnya berikut kutipan ulasannya

Apa itu BCA KlikPay ?
BCA KlikPay adalah cara bayar belanja online yang praktis dan terpercaya.
Siapa yang dapat menggunakan BCA KlikPay?

Nasabah yang memiliki fasilitas KlikBCA Individu atau BCA Card.
KlikBCA Individu adalah layanan internet banking BCA yang mudah, praktis, aman dan nyaman digunakan. Nasabah yang belum memiliki KlikBCA dapat melakukan registrasi Internet Banking BCA di ATM atau cabang BCA terdekat dan kemudian mendapatkan KeyBCA di cabang BCA terdekat untuk pengamanan transaksi finansial.

BCA Card adalah layanan kartu kredit BCA yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran di merchant kerjasama BCA maupun transaksi lainnya seperti tarik tunai di ATM BCA dan Autopay BCA. Nasabah yang belum memiliki BCA Card dapat mengunjungi kantor cabang BCA terdekat untuk mengajukan permohonan BCA Card.

Ada 3 langkah mudah untuk menggunakan BCA KlikPay:
Apa itu BCA KlikPay?
BCA KlikPay adalah cara bayar belanja online yang praktis dan terpercaya.

Bagaimana menjadi member/pengguna BCA KlikPay?
Akses www.klikbca.com/klikpay. Pilih menu Registrasi untuk melakukan pendaftaran BCA KlikPay, kemudian lakukan aktivasi. Pastikan Anda memiliki alamat email dan nomor handphone yang masih aktif.

Apa saja yang dapat menjadi jenis pembayaran BCA KlikPay?
Jenis pembayaran dapat berasal dari rekening nasabah yang terhubung dengan KlikBCA atau kartu kredit BCA Card. 1 (satu) akun BCA KlikPay dapat dikoneksikan ke 1 (satu) user ID KlikBCA dan 1 (satu) BCA Card. Keduanya harus berstatus aktif.

Bagaimana cara mengaktifkan KlikBCA sebagai jenis pembayaran BCA KlikPay?
Setelah registrasi dan mendapat kode aktivasi via sms di handphone maupun email, lakukan aktivasi di www.klikbca.com. Login pada internet banking individual dan pilih menu Administrasi - Aktivasi BCA KlikPay lalu otorisasi dengan KeyBCA.

Bagaimana cara mengaktifkan BCA Card sebagai sumber dana BCA KlikPay?
Setelah registrasi dan mendapat kode aktivasi via sms di handphone maupun email, lakukan aktivasi di www.klikbca.com/klikpay dengan melakukan Login dan pilih menu Administrasi / Aktivasi BCA KlikPay.

Apakah menggunakan BCA KlikPay bebas biaya ?
Setiap pengiriman kode aktivasi maupun kode OTP atas transaksi BCA KlikPay akan dikenakan biaya SMS oleh operator sesuai tarif yang berlaku di masing-masing operator

Bagaimana melakukan pembayaran dengan BCA KlikPay?
Masuk ke situs merchant rekanan BCA KlikPay, pilih barang/jasa yang ingin Anda beli, lalu pilih metode pembayaran BCA KlikPay. Nama dan alamat situs merchant rekanan BCA KlikPay dapat dilihat pada menu Merchant/Daftar Merchant.

Bagaimana jika saya lupa alamat email BCA KlikPay?
Hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 dari ponsel dan tekan angka 3 (tiga).

Bagaimana jika saya lupa password BCA KlikPay?
Pilih tombol lupa password pada layar login BCA KlikPay

Bagaimana cara mengganti nomor handphone yang terhubung dengan akun BCA KlikPay?
Tutup akun BCA KlikPay terlebih dahulu, lalu lakukan registrasi ulang dengan nomor handphone yang baru.

Bagaimana keamanan transaksi menggunakan BCA KlikPay?
Setiap bertransaksi dengan BCA KlikPay, Anda harus melakukan login dengan Alamat Email dan Password yang telah didaftarkan dan otorisasi menggunakan Kode OTP (One Time Password) yang selalu berganti yang dikirim melalui sms ke handphone yang diregistrasi.

Apakah saya dapat membatalkan transaksi pembayaran atas belanja online saya?
Transaksi pembayaran atas belanja online yang sudah berhasil diproses tidak dapat dibatalkan.

Bagaimana jika kode aktivasi atau kode OTP yang dikirim via sms ke handphone tidak diterima?
Untuk kirim ulang sms, pilih opsi untuk kirim ulang kode aktivasi atau tekan tombol Kirim OTP

Bagaimana jika saya ingin menutup akun BCA KlikPay?
Akses ke www.klikbca.com/klikpay, lakukan login, kemudian lakukan penutupan BCA KlikPay dengan memilih sub menu Tutup BCA KlikPay pada menu Administrasi

Bagaimana jika saya ingin menambah atau menghapus jenis pembayaran BCA KlikPay?
Akses ke www.klikbca.com/klikpay, lakukan login, lalu pilih menu My BCA KlikPay. Anda diminta untuk memasukan kode OTP, setelah itu masuk ke profil. Pada masing-masing jenis pembayaran (KlikBCA/Kartu Kredit BCA) ada pilihan hapus atau tambah.

Bagaimana jika saya ingin melihat histori transaksi BCA KlikPay?
Akses ke www.klikbca.com/klikpay, lakukan login. Lalu pilih menu My BCA KlikPay, Anda diminta untuk memasukan kode OTP. Setelah itu masuk ke menu histori transaksi. Histori transaksi yang ditampilkan maksimum 30 yang lalu.

Sekian share hari ini semoga membantu



Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Apa itu Klikbca dan bagaimana penggunaannya 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Saturday, October 11, 2014 Bagaimana penggunaannya, untuk mendapatkan fasilitas klik bca anda harus mengaktifkan dulu ke customer service BCA untuk mengaktifkan internet banking BCA, apakah aman, keterangan yang saya dapatkan dari teman saya aman karena untuk bisa bertransaksi melalui pasword yang dikirim melalui handphone. Melihat teman sedang sibuk saya lihat ternyata sedang cetak rekening listrik dan tagihan lainnya atas nama kantor dan juga teman-teman kanto...