Tips Perawatan Smartphone Android

 on Friday, October 10, 2014  



Smartphone android penggunaannya seperti komputer bisa browsing, facebook, twitter, game dan masih banyak aktivitas lain, setiap penggunaan meninggalkan chace file sampah yang setiap waktu perlu untuk dibersihkan agar kinerja sistem dapat bekerja dengan baik, memang benar saya rasakan ketika menggunakan smartphone lama-kelamaan kinerja menjadi lambat, ternyata setelah di cari tahu penyebabnya karena sering online dari online itu meninggalkan chace file sampah yang harus dibersihkan kalau tidak memory menjadi kurang optimal.

Kemudian banyak kegunaan smartphone android membuat berlama-lama penggunaannya sehingga baterai cepat habis dan sering case isi ulang baterai, isi ulang baterai berkali-kali membuat kekuatan baterai menjadi menurun, pada akhirnya drop dan ganti baterai.

Berikut ini coba share membahas beberapa tips perawatan smartphone android antara lain

1. Pasang Aplikasi Pembersih, seperti misalnya clean master, banyak aplikasi sejenis yang bisa anda pasang, fungsi aplikasi ini mengoptimalkan kinerja memori ketika smartphone mulai lambat, aplikasi clean master akan mendeteksi dan memberi peringatan untuk membersihkan. Contohnya ketika saya sedang facebookan berlama-lama online di internet tiba menjadi lemot lambat aplikasi clean master ini akan muncul kemudian saya klik, aplikasi bekerja malakukan pembersihan dan mengoptimalkan memori, setelah selesai, smartphone kembali normal tidak lemot lagi.

2. Perhatikan dalam case Isi ulang baterai. Maksudnya misalnya sehari case isi ulang baterai 3 sampai 6 kali sehari ini akan membuat baterai rusak. Buat agar maksimal case 1 hari sekali, jangan digunakan ketika smartphone sedang di case isi ulang. Putuskan sambungan internet sementara agar baterai optimal dalam pengisian, cepat penuh. Matikan smartphone beberapa jam seminggu sekali. Pengalaman saya tentang baterai agar hemat saya matikan koneksi internet ketika saya tidak sedang online. Isi ulang juga begitu saya non aktifkan semua sambungan internet, pengisian baterai lebih cepat.

3. Jangan dekatan ke benda-benda yang mengandung medan magnetik seperti televisi, komputer.

Bagaimana jika aktvitas menggunakan android tinggi, membutuhkan berlama-lama menggunakan android, solusinya mungkin bisa anda gunakan PC  atau Laptop yang lebih tahan panas dan tahan lama baterai.

Oke sekian share pengatahuan tentang perawatan smartphone android mudah-mudahan bermanfaat.




Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Tips Perawatan Smartphone Android 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Friday, October 10, 2014 Berikut ini coba share membahas beberapa tips perawatan smartphone android antara lain 1. Pasang Aplikasi Pembersih, seperti misalnya clean master, banyak aplikasi sejenis yang bisa anda pasang, fungsi aplikasi ini mengoptimalkan kinerja memori ketika smartphone mulai lambat, aplikasi clean master akan mendeteksi dan memberi peringatan untuk membersihkan. Contohnya ketika saya sedang facebookan berlama-lama online di internet tiba menjadi lemot lambat aplikasi clean master ini akan muncul kemudian saya klik, aplikasi bekerja malakukan pembersihan dan mengoptimalkan memori, setelah selesai, smartphone kembali normal tidak lemot lagi. Smartphone android penggunaannya seperti komputer bisa browsing, facebook, twitter, game dan masih banyak aktivitas lain, setiap penggunaan ...