Tips dan Triks Mengelola Toko Online Bagi Pemula

 on Tuesday, December 2, 2014  



Tips dan Triks Mengelola Toko Online Bagi Pemula
Memiliki toko online sekarang ini sangatlah mudah kalau tidak bisa membuat sendiri bisa keluar biaya bayar jasa buat toko online dalam waktu relatif singkat bisa jadi dengan harga yang bervariasi saya pernah baca iklan 40.000 ribu saja bisa punya toko online, untuk prospek memang tinggi karena blog toko online ini jangkauannya luas seluruh Indonesia, bisa dikalkulasikan pengguna internet 50 juta orang, ambil 1% saja peluang penjualan atau yang membeli 5 juta orang.

Itu hanya berbicara dari segi kelebihan menjalankan bisnis via toko online, berikut ini saya mencoba share pendapat versi saya dalam judul artikel Tips dan Triks Mengelola Toko Online.

Toko online dikerjakan sendiri rasanya sulit butuh waktu dan pengorbanan ekstra, sebenarnya secara teori mudah saja, akan tetapi segala sesuatu bila dikerjakan bersama-sama akan terasa ringan dalam artian kerjasama tim, seperti misalnya dalam sebuah toko online terbagi tugasnya ada yang mengurusi website seperti posting update produk, bagian pelayanan customer service yang merespon kalau ada pembeli, kemudian bagian keuangan yang mengontrol uang masuk dan keluar sekaligus stok produk, kemudian bagian pengepakan dan pengiriman kemudian bagian promosi. jika terbagi tugas seperti akan terasa lebih fokus jika dikerjakan terbagi seperti diatas cuma kelemahan apabila dikerjakan seperti itu bagi yang baru memulai berat di biaya operasional yaitu bayar gaji pegawai.

Jadi bisa disimpulkan tips mengelola toko onlien adalah lakukan dan kelola secara tim, lalu bagaimana jika belum mampu biaya operasional karena baru memulai usaha toko online, berikut ada trik dari saya bagaimana mengelola toko online.

Dari beberapa tugas dalam tim toko online yang disebutkan diatas seperti update produk, customer service, pengepakan masih bisa mungkin dikerjakan sendiri, yang paling sulit adalah bagaimana mendatangkan pengunjung toko online, jalannya sebuah toko online ditentukan oleh banyaknya pengunjung. untuk bagian promosi ini bagi yang bermodal sering kali keluar uang banyak buat biaya promosi beriklan di PPC google adsense, facebook dan media iklan lainnya, lalu bagaimana bagi yang pas-pasan modalnya untuk menjalankan sebuah usaha toko online.

Berikut ini Trik Mengelola Toko online
Ajak kerjasama para pebisnis toko online pemula untuk saling mempromosikan atau mengiklankan, berikan ruang space iklan di blog toko online anda untuk iklan yang berisi blog toko online orang lain yang anda ajak bekerjasama, berikut ilustrasinya :
Anda punya teman pebisnis toko online 10 orang, kesepuluh orang tersebut saling mengiklankan masing-masing web atau blog toko online, jadi blog anda mengiklankan ke sembilan blog toko online, dan blog anda pun diiklankan di sembilan orang tersebut. dari sini untuk hal promosi anda bisa gratis dengan menjalankan kerjasama ini.

Baru memulai, bingung dengan siapa mengajak kerjasama ini anda bisa lakukan kerjasama tersebut diatas dengan saya, saya memiliki beberapa toko online sebagai berikut :
1. Mukena Online Store dengan url : www.mukenaonline-store.blogspot.com
2. Tas Branded Online Store dengan url : www.tasbrandedonlinestore.blogspot.com
3. Omah batik Store dengan alamat url : www.omahbatik-store.blogspot.com
Anda bisa pilih salah satu atau semuanya, anda iklankan blog saya di toko online anda, dan sebaliknya toko online anda saya iklankan di blog toko online saya. untuk selengkapnya bisa di komunikasikan per sms di 085640930969

Oke sekian share dari saya tentang bagaimana Tips dan Triks Mengelola Toko Online Bagi Pemula, semoga bermanfaat.





Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Tips dan Triks Mengelola Toko Online Bagi Pemula 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Tuesday, December 2, 2014 Jadi bisa disimpulkan tips mengelola toko onlien adalah lakukan dan kelola secara tim, lalu bagaimana jika belum mampu biaya operasional karena baru memulai usaha toko online, berikut ada trik dari saya bagaimana mengelola toko online. Memiliki toko online sekarang ini sangatlah mudah kalau tidak bisa membuat sendiri bisa keluar biaya bayar jasa buat toko online dalam wak...