Jadi Penulis Pemula Harus Banyak Membaca

 on Saturday, January 24, 2015  



Sebuah pengalaman juga, ketika ditugaskan untuk mengikuti pelatihan jurnalistik yaitu diajarkan bagaimana menulis berita, kalau menulis artikel untuk blog si bebas apa yang tahu tinggal tulis sesuai bahasa sendiri yang terpenting apa yang ditulis informasinya sampai ke pembaca atau bisa diterima pembaca. Seperti misalnya nulis tutorial, menulis tips itu bisa didasarkan pada pengalaman.

Menjadi penulis pemula memang harus banyak membaca, apalagi menulis berita harus sering-sering baca berita, berikut kenapa saya menyimpulkan jadi penulis pemula harus banyak membaca.

Ketika saya seorang pemula kemudian diberi pelatihan studi kasus, misalnya menulis berita meliput kegiatan bakti sosial pengobatan gratis, saya masih bingung apa saja poin-point yang perlu ditulis dalam berita tersebut apa saja yang diberitakan atau disampaikan kepada pembaca kemudian pemberian judul yang tepat itu bagaimana.

lain ceritanya ketika sudah sering membaca berita, misalnya saja pernah membaca berita bakti sosial pengobatan gratis, yang diberitakan antara lain, jumlah petugas, jumlah pasien, jenis penyakit yang diderita pasien, tempat berlansungnya acara, tanggal kegiatan, kemudian pesan dan harapan warga dan pimpinan setempat. Kalau sudah tahu poin apa yang ditulis akan lebih mudah dalam membuat berita, informasi apa yang hendak disampaikan kepada pembaca.

Sekian alasan kenapa penulis pemula harus banyak membaca, artikel selanjutnya Tips Berlatih Menulis 




Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Jadi Penulis Pemula Harus Banyak Membaca 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Saturday, January 24, 2015 Menjadi penulis pemula memang harus banyak membaca, apalagi menulis berita harus sering-sering baca berita, berikut kenapa saya menyimpulkan jadi penulis pemula harus banyak membaca. Sebuah pengalaman juga, ketika ditugaskan untuk mengikuti pelatihan jurnalistik yaitu diajarkan bagaimana menulis berita, kalau menulis arti...