Kendala Jualan Produk Orang di Internet

 on Sunday, January 25, 2015  



Di internet memang memberikan kemudahan, tanpa memiiki produk dan stok masih bisa jualan di internet dengan bermodal menggunakan foto ramai orang berjualan di internet.

Mencoba berbagi pengalaman, pernah saya mencoba berjualan semacam itu dengan bermodal koneksi internet dan blog saya jualan modem ekternal, dengan berbekal supplier dari magelang dengan harga yang masih dijual lagi, saya mendapatkan pembeli dari bogor, proses transaksi lancar, meski lancar tetap ada kekhawatiran karena baru pertama kali, tidak lihat barangnya tapi langsung di kirim ke pembeli. ( Baca juga : Tips dan Triks Mengelola Toko Online Bagi Pemula  )

Menjual produk orang tidak selamanya lancar, ada saja kendala yang terjadi. Dari pengalaman saya yang saya rasakan ada beberapa antara lain sebagai berikut :

Pertama
KOMUNIKASI, komunikasi antara penjual dan supplier ini yang sering sekali menjadi kendala, salah satu contohnya ketika saya ada pembeli, dan pembeli tersebut bertanya tentang detail produk, dan saya kurang memahami kemudian saya tanyakan kepada supplier kebetulan saat itu supplier tersebut sedang ramai sehingga jawabannya lama, ini membuat calon pembeli saya menunggu lama dan ini membuat reputasi jualan online menjadi kurang bagus.
Kemudian ketika pengiriman ada keterlambatan, pembeli yang tidak sabar akan ngomel-ngomel dengan penjual dan ini membuat reputasi jualan online.

Kedua
STOK BARANG, karena supplier memiliki reseller banyak  tidak bisa memberitahu update stok barang, ketika saya ada pembeli, ternyata setelah ditanyakan stok kosong ini sanngat tidak enak bagi penjual.

Ketiga
PRODUK TIDAK SESUAI, seperti misalnya jualan tas original, setelah barang sampai kepembeli komplain karena ada lecet, tidak original dan lain minta kembali uang, ini yang terkadang sulit bagi penjual.

Tips yang dapat saya simpulkan jika mengalami kendala tersebut, bersabar tetap ikhtiar jualan, laba yang didapat dikumpulkan kemudian beli untuk stok sehingga ketika ada pembeli anda tidak direpotkan lagi dengan komunikasi yang terkadang bisa lama respon dari suppliernya. ( baca juga : Cara Membangun Reputasi Toko Online Terpercaya  )

Sekian yang dapat saya bagikan seputar pengalaman jualan online.




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Kendala Jualan Produk Orang di Internet 4.5 5 Agus Supriyono Sunday, January 25, 2015 Menjual produk orang tidak selamanya lancar, ada saja kendala yang terjadi. Dari pengalaman saya yang saya rasakan ada beberapa antara lain sebagai berikut : Di internet memang memberikan kemudahan, tanpa memiiki produk dan stok masih bisa jualan di internet dengan bermodal menggunakan foto ramai ...