Jangan berlebihan berharap berpenghasilan dari Adsense

 on Sunday, February 8, 2015  



Ini adalah catatan untuk pribadi saya dalam menjalankan bisnis adsense, pemula yang mencoba peruntungan berharap bisa menghasilkan dollar dengan menjadi pubilsher adsense. Ternyata tidak mudah dan dengan mengukur kemampuan saya sendiri rasanya memang wajar belum bisa sesukses yang dilakukan para master yang sudah berngalaman menjalankan bisnis adsense bisa mendapatkan komisi setiap bulannya melebihi gaji sebagai karyawan.

Ketika berkunjung di forum adsense, banyak dari mereka yang bermaksud untuk memotivasi dengan memosting screenshot hasil dari adsense. Dan ini membuat saya termotivasi terus belajar bagaimana bisa mendapatkan komisi setiap bulan dari adsense.

Secara teori simple mendapatkan penghasilan dari adsense dengan blog, yaitu terpentingnya adalah trafik pengunjung blog yang tinggi, tetapi untuk urusan trafik ini tidak lah mudah membutuhkan skill menulis yang baik, kemudian pengetahuan tentang SEO. Kemudian kompetisi antar blog yang begitu banyak kalau blog berbahasa Indonesia berkompetisi antar blogger se Indonesia, kemudian blog berbahasa Inggris bersaing dengan blogger seluruh dunia.

Sering terdengar, semuanya bisa terjadi, pemula pun bisa sukses menjadi publisher google adsense, namun menurut saya ada beberapa yang harus dikuasai, seperti memiliki kemampuan menulis cepat diutamakan berbahasa inggris, meski berbahasa indonesia tetap berpeluang, dari pengalaman para blogger yang saya ketahui, blog berbahasa inggris masih lebih unggul.

Jika anda berharap lebih atau optimis bisa sukses menjadi publisher adsense, berikut versi saya kemampuan apa yang harus dimiliki.

1.    Menulis artikel cepat dan bisa update konsisten, kuantitas dan berkualitas, bisa mendatangkan trafik blog ribuan, minimal 50.000 pengunjung perhari, kalau saya contohkan seperti website berita seperti merdeka.com menurut saya memiliki kemampuan dan ini sepertinya Tim bukan personal lagi seperti membuat judul artikel yang menarik, berita update terkini, dan informatif.

2.    Memiliki pengetahuan Optimasi SEO, karena google ini sumber trafik blog yang tertarget ini sangat disukai oleh google selaku pemilik google adsense. Diinformasi sumber trafik yang bagus untuk adsense adalah trafik organik dari mesin pencari google.

3.    Memiliki pengetahuan tentang optimasi mendatangkan trafik dari media sosial, kalau sumber trafik yang kedua didatangkan dari media sosial, seperti merdeka.com ini juga sumber trafik dari facebooknya cukup tinggi ini terlihat dari jumah follower fanpagenya.

4.    Yang keempat ini perlu tapi masih bisa dikesampingkan yaitu desain template, layout atau template juga harus terlihat profesional, agar pengunjung juga enak ketika membaca artikel diblognya.
Jika anda memiliki kemampuan dari keempat diatas, menurut saya baru anda bisa berharap lebih bisa sukses cepat menjadi publisher adsense.

Jika kemampuan anda seperti dibawah ini, menurut saya jangan berharap lebih mendapatkan penghasilan yang besar dari adsense, seperti antara lain :

1.    Menulis artikel saja masih menjadi kendala dalam blogging, tidak bisa konsisten update kemudian tulisan artikelnya terlihat kurang profesional. Meski ada solusinya seperti menggunakan jasa penulis tetapi rasanya berat bagi pemula kalau harus keluar modal buat bayar jasa penulis, kecuali bagi yang sudah sukses, mereka dengan hasilnya tersebut sebagian digunakan untuk membayar jasa penulis.

2.    Tidak mengetahui Teknik optimasi SEO, karena sumber trafik blog tertinggi dari Mesin Pencari, anda harus bisa bersaing dengan blogger lainnya agar artikel blog anda mendapatkan posisi yang bagus dihalaman pencarian google.

3.    Tidak bisa mengatur template, misalnya saja loading blog anda lambat, ini sangat mempengaruhi dalam kesuksesan menjad publisher google adsense.

Lalu bagaimana bagi blogger yang punya niat belajar tapi tidak punya kemampuan yang disebutkan diatas, menurut saya adalah dengan fokus belajar dulu mengembangkan diri melatih menulis artikel yang bagus, jadikan blog sebagai latihan menulis artikel dulu, buat tulisan yang anda kuasai, jangan memaksakan menulis apa yang anda tidak kuasai, lambat laun anda akan pintar dengan sendirinya menulis artikel, seiring dengan berjalannya waktu, lambat laun juga trafik akan berkembang, setelah trafik tinggi barulah anda mulai untuk mengoptimasinya agar bisa menghasilkan uang.

Ada juga kok dari blog diary yang sukses menjadi publisher google adsense, dari sini bisa dipetik sebuah pelajaran, blog diary ini fokusnya menulis apa yang dirasakan diketahui dan dikuasai, tidak berasa karena tulisannya banyak yang menyukai, pengunjungnya pun menjadi tinggi, dengan tingginya trafik mulailah dimanfaatkan agar blog bisa dioptimasi agar menghasilkan uang salah satunya dengan menjadi publisher adsense.




Bagaimana masih ditolak juga, baca juga peluang yang ada pada artikel berikutnya Peluang Komisi besar dari Bisnis Properti dengan jadi makelar online gratis tanpa modal



Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Jangan berlebihan berharap berpenghasilan dari Adsense 4.5 5 Agus Supriyono Sunday, February 8, 2015 Jika anda berharap lebih atau optimis bisa sukses menjadi publisher adsense, berikut versi saya kemampuan apa yang harus dimiliki. Ini adalah catatan untuk pribadi saya dalam menjalankan bisnis adsense, pemula yang mencoba peruntungan berharap bisa menghasilkan dollar de...