Pelajaran dari lomba menulis

 on Tuesday, February 17, 2015  



Dengan peserta yang hanya 18 orang dalam kompetisi blog saja, masih belum bisa menjadi juara dalam lomba tersebut. bagaimana dengan jumlah peserta 100 orang peluangnya sangat kecil memenangi kontes menulis, dengan modal kemampuan menulis yang terbatas masih pemula.

Belajar dari kekalahan, ternyata untuk mengikuti lomba menulis, penilaian sepenuhnya milik panitia jadi jangan berlebihan berharap untuk menang, menurut anda tulisan artikel anda bagus tapi ternyata hasilnya berdasarkan hasil penilaian panitia berbeda, panitia memiliki kriteria penilaian yang berbeda.

Dari lomba menulis ada beberapa pelajaran kenapa bisa menjuarai lomba menulis, versi pengamatan saya :

1. Original dan panjang artikel
Dengan artikel original dari segi bahasa dan pengetahuan penulis ini menjadi poin penting kenapa menjadi juara, kemudian panjang artikel, oh ya kontes ini hasil penilainnya bukan dari mesin pencari google.co.id lho ya tapi dari panitia sendiri, sehingga poin terkuat terletak pada penulisan. jadi peluangnya besar bagi penulis-penulis pemula yang tidak mengerti optimasi SEO bisa menjadi juaranya.

2. Blog tanpa iklan
Dari ketiganya, coba saya kunjungi tampilan blognya tidak ada iklan, murni blogging, mungkin ini menjadi pelajaran bagi saya ketika mengikuti lomba menulis dengan penilaian panitia bukan mesin pencari, perhatikan tampilan template blog, jangan ada iklan, jadi murni personal blog, itu yang saya lihat dari blog-blog yang memenangi lomba menulis.

Sekian tulisan evaluasi dari mengikuti lomba menulis, dimana terdapat beberapa pelajaran, semoga di lomba menulis artikel berikutnya bisa lebih baik lagi.

Sebelum saya akhiri baca juga artikel terkait yang berhubungan dengan topik menulis

Mencoba Keberuntungan mengikuti Lomba Menulis
Wow Kontes Menulis berhadiah juara pertama 50juta
Jadi Penulis Pemula Harus Banyak Membaca
Tips buat yang masih kesulitan menulis untuk blognya
Cara Belajar Menulis Berita

Sekian, terimakasih






Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Pelajaran dari lomba menulis 4.5 5 Agus Supriyono Tuesday, February 17, 2015 Sekian tulisan evaluasi dari mengikuti lomba menulis, dimana terdapat beberapa pelajaran, semoga di lomba menulis artikel berikutnya bisa lebih baik lagi. Dengan peserta yang hanya 18 orang dalam kompetisi blog saja, masih belum bisa menjadi juara dalam lomba tersebut. bagaimana dengan jumlah p...