Tips : Menulis artikel blog agar lebih baik

 on Thursday, February 19, 2015  



Proses pembelajaran dalam mengelola blog dengan sendirinya akan diketahui, salah satu yang saya dapatkan adalah dalam menulis artikel dan mempublikasinya di blog.

Menulis artikel untuk blog berbeda dengan menulis cerita pada diary atau tugas sekolah, perbedaannya kalau pada blog tulisan anda akan mudah di baca banyak orang. Dengan dibaca banyak orang itu lah menjadi perhatian saya dalam menulis artikel untuk blog.

Diwaktu senggang saya sering membaca tulisan saya sendiri, karena waktu itu pemula kalimat susunan katanya sejadinya, ternyata ragkaian kalimatnya ada yang kurang kemudian ejaan katanya, dari sini menjadi bahan evaluasi saya dalam blog, untuk menulis artikel lagi agar lebih baik, paling tidak pesan-pesan informasinya bisa sampai dipahami pembaca.

Sebagai evaluasi dari uraian  diatas langkah penulis yang harus dilakukan adalah dengan membaca ulang artikel sebelum mempublikasikannya di blog.

Berikut beberapa manfaat Dengan membaca ulang artikel sebelum di publis ke blog antara lain :

1.    Sering kali ada kalimat dobel, dengan membaca ulang bisa menghapus sehingga dalam kalimat tidak menyebutkan kosakata berulang-ulang.

2.    Dengan membaca ulang bisa menyesuaikan mengatur kalimat agar pas enak di baca.

3.    Seringkali antara pikiran dan tangan yang menulis lebih cepat pikiran sehingga seringkali ada kata-kata yang terlewat, dengan membaca ulang saya bisa menambahkan kata-kata tersebut.

Harapan dengan membaca ulang, paling tidak apa yang kita tulis tidak kurang ejaan atau kata yang terlewat sehingga pembaca bisa mudah memahami tulisan, karena seringkali kurang satu kosakata saja membuat pembaca bingung dalam memahaminya.

Demikian berbagi kali ini sebuah pengalaman dala menulis artikel di blog sebagai media pembelajaran menulis artikel dan juga sebagai media berbagi, mudah-mudahan tulisannya bisa bermanfaat, sebelum mengakhiri baca juga artikel terkait lainya seputar blog dibawah ini,


Senangnya Punya Blog Bertrafik Tinggi

Mengatur tampilan blog agar rapih

Pelajaran Blogging : Waspada Blog Bertrafik Tinggi


Sekian, dan terimakasih




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Tips : Menulis artikel blog agar lebih baik 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, February 19, 2015 Menulis artikel untuk blog berbeda dengan menulis cerita pada diary atau tugas sekolah, perbedaannya kalau pada blog tulisan anda akan mudah di baca banyak orang. Dengan dibaca banyak orang itu lah menjadi perhatian saya dalam menulis artikel untuk blog. Proses pembelajaran dalam mengelola blog dengan sendirinya akan diketahui, salah satu yang saya dapatkan adalah dalam menulis artikel dan me...