Absensi Inovasi menggunakan Mata

 on Tuesday, March 17, 2015  



Baca informasi berita hari ini ada inovasi baru berkaitan dengan tingkat kehadiran pegawai menggunakan alat inovasi canggih berupa absensi mata.

Saya pernah mendengarkan teman bercerita kalau absensi menggunakan jari (absensi jari ) bisa di manipulasi, (dengan cara maaf saya sensor) saya sendiri baru tahu kalau bisa dimanipulasi, karena sudah tahu caranya bisa dimanipulasi temannya tidak perlu hadir lebih awal, bisa titip absen ketemannya. Eh pagi hari ini dapat informasi ternyata alat absensi update juga, dulu pakai jari bisa di manipulasi sekarang ganti pakai mata, hayo mau cari cara apalagi buat memanipulasi.

Bagi seorang pimpinan di lembaga SKPD ini pun menjadi perhatian, guna meningkatkan tingkat kedisiplinan pegawainya, absensi jari akan diganti lagi dengan absensi mata atau absensi retina mata.

Hanya Pendapat saya saja, Meskipun dengan absensi retina dikatakan sulit untuk dimanipulasi, saya rasa suatu saat akan diketahui caranya seperti cara memanipulasi absensi jari. tapi bagi saya memanfaatkan teknologi juga sangat perlu, paling tidak sebagai usaha meminimalisir mencegah tindak indispiliner.


Saya rasa usaha untuk menciptakan kedisiplinan tidak hanya menggunakan alat canggih tetapi juga harus memberikan pemahaman agar pegawai menegakan kedisipilan, memberikan pengertian-pengertian agar pegawai sadar bahwa tindakan yang tidak disiplin yang dimulai dari kehadiran akan berdampak berpengaruh buruk bagi sebuah lembaga, misalnya.

Jadi intinya menurut saya adalah kesadaran dari manusia / pegawai itu sendiri.

Baca juga artikel selanjutnya :

Meski Produk Populer Tetap Berinovasi

Ternyata Batang Cabe Ada khasiatnya

Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Masih Belum dapat kerja, ini penyebabnya

Acara TV yang menarik perhatian saya





Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Absensi Inovasi menggunakan Mata 4.5 5 Agus Supriyono Tuesday, March 17, 2015 Bagi seorang pimpinan di lembaga SKPD ini pun menjadi perhatian, guna meningkatkan tingkat kedisiplinan pegawainya, absensi jari akan diganti lagi dengan absensi mata atau absensi retina mata. Baca informasi berita hari ini ada inovasi baru berkaitan dengan tingkat kehadiran pegawai menggunakan alat inovasi canggih berupa absensi m...