Agar Anak Mau Mengaji

 on Sunday, March 8, 2015  



Memperhatikan tumbuh kembang anak, ada yang menjadi perhatian saya ada pelajaran tentang anak-anak, yaitu anak saya yang berumur lima tahun bersemangat sekali untuk berangkat mengaji ke TPQ, sebagai orang tua hal yang menyenangkan, karena pernah melihat ada orang tua dengan paksaaan agar anaknya mau mengaji.

Saya ikuti saja apa maunya anak, tidak pernah memaksa, biarkan anak bersosialiasi dengan sendirinya, pikir saya percuma juga dengan paksaan, pikiran anak hanya bermain dan bersenang-senang sebagai orang tua mengawasi saja, setelah 6-7 tahun baru saya pelan-pelan memberikan arahan nasehat. Saat ini hanya saya awasi ketika berantem saya cegah, jauhkan dari stop kontak, dan hal-hal berbahaya lainnya, lainnya saya biarkan anak berekspresi, maksud saya agar anak bisa berkreasi di bebaskan, jangan sampai terkekang mau apa-apa pikiran anak takut nanti selalu berpikiran kalau di marahin papa mama, kalau anak sudah berpikiran seperti menurut saya akan sulit berkembang . Sikap seperti itu saja seringkali anak bilang kepada saya “jangan paksa”
 Agar Anak Mau Mengaji
 Sumber foto : www.lintas.me

Kembali ke judul diatas alasan kenapa anak mau mengaji adalah karena anak ini sukanya bermain dengan temannya, ketika temannya mengaji anaknya mau ikut mengaji, sebaliknya kalau temannya tidak mengaji tidak mau mengaji, namanya juga anak-anak wajar saja seperti itu, masih mending karena ada juga karena pemalu, tidak mau juga mengaji dan biasanya akhirnya dipaksakan oleh orang tuanya. Saya sendiri dulu SMA seperti itu tidak ada teman yang ikut bimbingan belajar tambahan, orang tua agar saya ikut bimbingan belajar tambahan, meski dipaksa tetap tidak mau.

Dapat saya simpulkan dari ulasan diatas, Agar anak mau mengaji karena ada teman, bisa bersama temannya anak senang, jadi lingkungan ini penting dalam pendidikan tumbuh kembang anak.

Artikel berikutnya


Sosialisasikan Stop kekerasan untuk anak

Cara Atasi Anak Susah Makan

Dua Cerita yang perlu di share pada anak

Mendidik anak : tips jika anak susah mandi

Kenapa anak bersikap tidak baik

Cara Mendidik Tanpa Kekerasan




Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Agar Anak Mau Mengaji 4.5 5 Agus Supriyono Sunday, March 8, 2015 Dapat saya simpulkan dari ulasan diatas, Agar anak mau mengaji karena ada teman, bisa bersama temannya anak senang, jadi lingkungan ini penting dalam pendidikan tumbuh kembang anak. Memperhatikan tumbuh kembang anak, ada yang menjadi perhatian saya ada pelajaran tentang anak-anak, yaitu anak saya yang berumur lima tahun ...