Amalan Melonggarkan saluran-saluran rezeki

 on Monday, March 9, 2015  



Urusan Rezeki ini sering menjadi perhatian, sudah bekerja keras namun seringkali yang didapat tidak sesuai yang diharapkan, Share kali ini repost, dikutip dari sumbernya nu.or.id dalam pembahasan dengan judul artikel Amalan Mujarab Lancarkan Rezeki ala Rasulullah SAW. mudah-mudahan bermanfaat.

Amalan Mujarab Lancarkan Rezeki ala Rasulullah SAW, berikut ulasannya

Berikut ini merupakan amalan yang dianjurkan Rasul SAW kepada sejumlah sahabatnya dengan faidah melonggarkan saluran-saluran rezeki. Demikian disebutkan Abu Bakar bin Sayid M Syatho Dimyathi dalam karyanya Hasyiyah I‘anatut Thalibin ala Fathil Mu‘in.

Tersebut dalam banyak hadits sahih sebuah riwayat di mana Nabi Muhammad SAW memerintahkan sejumlah sahabatnya untuk mengamalkan bacaan ini demi memperlapang rezeki. Sebagian ‘arifin mengatakan, amalan ini teruji dalam melapangkan rezeki lahir maupun batin. Bacaan yang dimaksud ialah “La ilaha illallah. Almalikul haqqul mubin” setiap hari 100 kali. “Subhanallahi wa bihamdih, subhanallahil adzim, astaghfirullahal adzim” setiap hari 100 kali. Banyak guru besar menganggap baik melazimkan bacaan ini saat di antara sembahyang sunah Subuh dan sembahyang Subuh. Kalau kesempatan itu luput, maka bacalah setelah Subuh hingga sebelum fajar menyingsing. Bila di waktu itu luput juga, maka bacalah setelah matahari gelincir (penanda Zhuhur). Singkatnya, kalau bisa jangan sampai setiap orang mengarungi hari-harinya tanpa bacaan ini.

Rezeki yang dimaksud di atas mencakup rezeki lahir maupun batin. Artinya, tidak ada salahnya kalau bacaan ini diamalkan oleh para murid yang cenderung bebal menerima pelajaran atau mereka yang sulit mengubah kebiasaan buruk menjadi baik. Yang jelas, amalan ini menambah pahala yang bersangkutan.

“La ilaha illallah. Almalikul haqqul mubin. Muhammadur Rasulullah Ash-shadiqul Wa‘dil Amin” merupakan kalimat yang tertera di pintu Ka‘bah. Siapa membacanya, akan mendapat pahala yang besar. Demikian keterangan Mufti Jakarta Habib Utsman bin Yahya dalam karyanya "Kitab Sifat Dua Puluh" dengan bahasa Arab Melayu. Wallahu A ‘lam. ( http://nu.or.id/ )

Artikel berikutnya :

Kisah Inspiratif " Tentang Ujian Hidup "

Manfaat Mandi Sebelum Subuh dalam Islam

Kisah Inspiratif Islamic Motivation

Sudah Tahukah Anda HIKMAH DIBALIK LAFADZ BISMILLAH





Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Amalan Melonggarkan saluran-saluran rezeki 4.5 5 Agus Supriyono Monday, March 9, 2015 Urusan Rezeki ini sering menjadi perhatian, sudah bekerja keras namun seringkali yang didapat tidak sesuai yang diharapkan, Share kali ini repost, dikutip dari sumbernya nu.or.id dalam pembahasan dengan judul artikel Amalan Mujarab Lancarkan Rezeki ala Rasulullah SAW. mudah-mudahan bermanfaat. Urusan Rezeki ini sering menjadi perhatian, sudah bekerja keras namun seringkali yang didapat tidak sesuai yang diharapkan, Share kali ini r...