Bisnis MLM Bagus, Lalu Apa Kekurangannya

 on Thursday, March 26, 2015  



Kali ini mencoba berpendapat tentang bisnis MLM, kalau salah mohon diluruskan atau diabaikan saja, kalau sependapat semoga bisa memberikan manfaat bagi para pebisnis MLM.

Pernah mengikuti bisnis MLM banyak hal yang saya dapatkan, tentang bagaimana berbisnis, berjualan, memang benar ada yang mengatakan bisnis MLM ini seperti sekolah, kita mendapatkan pengarahan dari upline tentang bagaimana berbisnis, saling menularkan ilmu pemasaran didalam satu jaringan.

Bisnis MLM ini menurut saya bagus, karena sudah tersistem dengan rapih, seseorang tinggal menjalankannya, semuanya dari komisi aturan maen sudah diaturnya, hal ini jika dibandingkan dengan membuka usaha sendiri, perlu menciptakan sistem, kemudian berpikir bagaimana memasarkan, kemudian produksi dan lain sebagainya.

Bisnis MLM Bagus, Lalu Apa Kekurangannya
( Sumber foto : sosbud.kompasiana.com )


Menurut saya kelemahannya ada pada cara orang yang menjalankannya bagi mereka yang kurang memahami,bagaimana bisnis MLM hasilnya kemudian mereka gagal dan citra buruk MLM mulailah populer, kalau secara logika menurut saya, kalau MLM bisnis yang buruk, bisnis model MLM ini akan tenggelam, nyatanya sampai sekarang tetap eksis, dalam pesan BBM seringkali saya mendapatkan tawaran untuk bergabung menjadi member MLM dengan produk yang bervariatif.

Cara menjalankan yang menurut saya kurang tepat adalah, mereka sibuk merekrut member dengan iming-iming komisi yang besar, tidak menekankan fokus bagaimana menjual produk, kemudian langka kedua merekrut member yang benar-benar prospek untuk pengembangan jaringan, prospek yang dikejar itu yang punya kemampuan di pemasaran, sebagian yang saya perhatikan yang diajak atau direkrut tidak melihat kemampuan, kemudian ada yang bergabung karena tertarik dengan bonusnya saja tetapi tidak punya strategi dalam menjalankannya akhirnya gagal kemudian benci dengan bisnis MLM.

Berikut illustrasi saya dalam menjalankan produk MLM

1. Mengenalkan Produk

2. Lihat Respon

3. Jika Respon baik, kemudian membeli dan membuktikan sendiri produk bagus, lihat apa si prospek ini punya bakat di penjualan atau hanya konsumen, jika punya kemauan untuk berjualan baru ajak untuk menjadi jaringan anda. ketika prospek ini tertarik barulah anda berikan arahan tentang cara-cara menjalankan bisnis MLM, ceritakan dari pengalaman maupun pengetahuan anda.

4. Teknik Duplikasi, apa yang anda lakukan dengan member anda, agar bisa ditiru oleh member anda, sehingga anda terbantu dalam pengembangan jaringan.

Sering saya melihat, orang menjalankan bisnis MLM ini fokusnya di komisinya, memang maksudnya benar agar orang tersebut termotivasi, tetapi apakah komisi besar tersebut bisa tercapai, jika tidak action tidak mengetahui bagaimana strategi dan cara untuk meraih keberhasilan komisi yang besar, bisnis ini perlu kreatifitas dan trik karena setelah terjun dilapangan akan ada persaingan. mereka yang tidak bisa merekrut member dan malas berjualan akhirnya menyerah dan tertutup sudah harapan mendapatkan komisi yang besar seperti yang di iming-imingkan upline pada saat dulu mengajak anda.

Sekian ulasan hari, terimakasih, baca selanjutnya Peluang Usaha Bisnis Produk Kecantikan MYAZARIA Bonusnya Gede 







Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Bisnis MLM Bagus, Lalu Apa Kekurangannya 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, March 26, 2015 Pernah mengikuti bisnis MLM banyak hal yang saya dapatkan, tentang bagaimana berbisnis, berjualan, memang benar ada yang mengatakan bisnis MLM ini seperti sekolah, kita mendapatkan pengarahan dari upline tentang bagaimana berbisnis, saling menularkan ilmu pemasaran didalam satu jaringan. Kali ini mencoba berpendapat tentang bisnis MLM, kalau salah mohon diluruskan atau diabaikan saja, kalau sependapat semoga bisa memberikan m...