Blogger Labil yang berpetualang

 on Thursday, March 5, 2015  



Blogger Labil yang berpetualang ini adalah cerita singkat belajar blogging yang labil mengikuti semua apa tutorial yang didapatkan apa itu dari mesin pencari google atau teman blogger, demi mendapatkan trafik blog yang bagus kemudian bisa monetize menghasilkan uang dari blognya, ini adalah bagian proses belajar saya sampai dengan sekarang ini, berikut  ulasannya

Mulai belajar blog dengan landasan utamanya mencari uang dari blog, bagi pemula yang baru saja memulai, ternyata sangatlah memaksakan, lalu apa yang harus dilakukan seorang blogger pemula sebelum fokus memulai  bagaimana menghasilkan uang dari blog.

Dari hasil berkunjung ke blog yang pengelolanya atau adminnya blogger-blogger senior yang sudah pengalaman didunia berbloggingan mereka sudah berkisar 8 tahun lebih, sehingga saya jadi ingin menulis tentang perjalanan belajar blogging , berikut yang saya tangkap dan dalam pemhaman saya.

Blogger Labil yang berpetualang


HAL PERTAMA DENGAN BLOG BARU

Yang saya ulas disini saya spesifikan blog personal  dimana tujuan blog tersebut pada saatnya nanti agar bisa menghasilkan uang bagi pemiliknya,

Ternyata dari membaca pesan-pesan para blogger tersebut melalui blognya adalah pembentukan karakter blog dimulai dari konten  / artikel yang akan dishare di blog.

- Mulailah dan kesampingkan dulu ingin menghasilkan uang dari blog, fokus dulu saja tulisan terbaik, yang bisa dibaca pengunjung blog dan pengunjung blog tersebut mendapatkan nilai manfaat, informasi yang sedang dicarinya.

- Tulislah secara natural apa yang anda kuasai, ketahui, jangan copy paste memaksakan share yang anda tidak begitu mengetahuinya atau menguasainya, ini adalah pembentukan karakter blog dimana tujuannya adalah mendapatkan pengunjung blog yang memang suka dengan tulisan anda, saya gambarkan diri saya sendiri, ketika saya berkunjung ke blog kemudian artikelnya bagus dan menunjukan karya sendiri saya meniliai dari gaya bahasa tulisannya, saya akan kembali berkunjung ke blog tersebut untuk mendapatkan informasi baru dari blog tersebut. Kalau konsisten seperti ini terus dengan aktif menulis, seiring berjalannya waktu blog akan mendapat pengunjung yang selalu penasaran akan update artikel anda.
Jadi kesimpulan dari hal pertama dengan blog baru, dapat saya singkat bangun blog sajikan dengan artikel original sesuai yang anda kuasai, artikel tersebut mengandung nilai manfaat, dengan kosisten. Maka bagi blogger yang baru memulai disarankan untuk terus menerus belajar menulis.

LAKUKAN EVALUASI DARI BLOG ANDA
Setelah melakukan apa yang diulas diatas, yang kedua lakukan evaluasi dari blog anda, dalam waktu misalnya sebulan sekali, lihat statistik blog anda, berapa jumlah trafik blog setiap harinya, berapa jumlah komentar pengunjung, artikel mana yang sering dikunjungi, dari sini pekerjaan mulai  bertambah tidak hanya menulis tapi melakukan riset / eksperimen, anda bisa amati artikel yang dikunjungi tersebut, dari kerangka artikel, gaya penulisan, judul dan lain sebagainya, anda amati, hasilnya anda praktekan ulang kembali , artikel yang sering dibaca tersebut dijadikan pedoman menulis artikel anda berikutnya.

TERUS BELAJAR PERBAIKI KONTEN YANG ANDA SAJIKAN
Untuk awal mungkin menulis sejadinya, kemudian menulis agar enak di baca, selanjutnya menulis yang banyak dicari orang tetapi perlu di ingat tidak meninggalkan pokok dasar diatas yaitu menulis dari apa yang anda ketahui dan kuasai serta disenangi. Menulis juga ada prosesnya, sebelum akhirnya menjadi Penulis yang percaya diri dengan apa yang anda tulis. Awalnya merasa jelek tulisan dengan sering menulis menjadi percaya diri, Ketika orang sudah senang dengan tulisan anda, ini menurut saya asset anda yang nantinya bermanfaat untuk blog kedepan.

PERHATIKAN STATISTIK BLOG 
Kalau trafik blog sudah bagus, tinggal melanjutkan, akan tetapi kalau sebaliknya statistik trafik blog belum naik juga, perlu sekali mempelajari mengamati algoritma mesin pencari google, disini perlu dilakukan riset lagi, agar artikel blog anda mendapatkan posisi yang bagus di mesin pencari, karena sudah budaya pengguna internet ketika mencari informasi melalui mesin pencari google, mesin pencari ini bisa disebut gerbang informasi, sehingga pantas sumber trafik tertinggi berasal dari mesin pencari google, hal ini sering menjadi perhatian para blogger, banyak forum yang membahas topik mesin pencari ini.

KAPAN MEMULAI BLOG DIJADIKAN MESIN UANG
Trafik = Penghasilan, kalau bahasa gaul PHP (pemberi harapan palsu ) biar anda tidak diPHPin dari blog yang anda buat, mulai blog dijadikan mesin uang setelah trafik perhari 5.000 kunjungan, kalau 1000 kunjungan perhari menurut saya ini masih membuat galau he..he… yang saya sebutkan diatas yang mantap minimal 5000, tapi ingat iya pendapat sya urusan blog for money ini adalah sebuah usaha/tindakan kita, hasilnya adalah Allah SWT yang maha mengatur rezeki, pesan para blogger yang sudah sukses sih, agar perbanyak sedekah, agar usaha yang didapatkan lancar dan barokah.

CARA YANG PALING POPULER MENJADI BLOG SEBAGAI MESIN UANG
Pendapat saya ada dua, dari blog-blog yang saya perhatikan mereka mendapatkan penghasilan dari blognya
1. Sebagai publisher iklan Google Adsense
2. Afiliasi
Dengan modal memiliki blog yang bertrafik tinggi, dari cara kedua tersebut, mereka bisa menghasilkan uang bulanan, dan bisa bertahan bertahun-tahun mendapatkan penghasilan rutin dari internet.

Demikian ulasannya, dari apa yang saya baca hari ini, saya pahami dan kemudian saya tulis,. Kalau ada yang tanya blognya apaan ini, takut salah coba googling saja ya. Kalau bisa berkomunikasi dengan blogger senior enak bisa belajar, tetapi terkadang sulit, sudah senior sibuk kelihatannya, alternatifnya bisa belajar dari artikel-artikel yang ditulis di blognya, pikir saya intinya sih kalau ngeblog sudah lama pasti dapat pengalaman banyak, sebagai pemula bisa jadi referensi tempat belajar.

Artikel berikutnya :
Cara dulu cari penghasilan tambahan di internet

Cara Gamblang Cepat Menghasilkan Uang Dari Internet

Penyebab blogging jadi sesuatu yang memusingkan

Belajar blog dari website populer

Cerita perjalanan Bisnis di Internet





Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Blogger Labil yang berpetualang 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Thursday, March 5, 2015 Dari hasil berkunjung ke blog yang pengelolanya atau adminnya blogger-blogger senior yang sudah pengalaman didunia berbloggingan mereka sudah berkisar 8 tahun lebih, sehingga saya jadi ingin menulis tentang perjalanan belajar blogging , berikut yang saya tangkap dan dalam pemhaman saya. Blogger Labil yang berpetualang ini adalah cerita singkat belajar blogging yang labil mengikuti semua apa tutorial yang didapatkan apa itu d...