Cara Mengatur Keuangan Anak Kos

 on Monday, March 9, 2015  



Mengatur Keuangan Anak Kos ini yang menjadi tugas sebagai anak kos baru, bagaimana mengaturnya, berikut ulasan pengalaman selama menjadi anak kos yang akan saya share, dari menjalani sebagai anak kos, saya berpendapat bagaimana cara mengatur keuangan anak kos.

Saya rasa tergantung anak kos tersebut kalau niatnya ingin mandiri, banyak prihatin pastinya jadi mikir bagaimana mengatur keuangan anak kos, kalau niatnya beda tidak pakai repot mengatur keuangan, habis tinggal minta lagi. he...he...

Mengatur keuangan anak kos bagi yang memang berprinsip tidak ingin bergantung kepada sumbernya yaitu orang tua, paling tidak cukup apa yang diberikan orang tua , ini menjadi perhatian serius, dari makan, jalan-jalan, dan pembelian kebutuhan lainnya banyak-banyak pertimbangannya, begitu mendapat jatah bulanan orang ini berprinsip bisa cukup dalam satu bulan lalu, bagaimana caranya :

1. Membuat Anggaran untuk kebutuhan pokok ( makan dan bayar kos )
Ini yang paling utama yaitu kebutuhan makan, pasti mikir kalau mau akan, habisnya harus segini kalau tidak ga sampai satu bulan nanti, kalau disiplin pastinya juga cukup.

2. Jika tidak mau repot mengatur keuangan untuk makan, anda bisa pesan catering satu bulan sehingga anggaran anda untuk makan tidak dipikirkan lagi dan anda sudah tahu sisa uang yang ada, dan anda bisa gunakan untuk kebutuhan lain.

Agar  mengatur keuangan anak kos tidak begitu menyita pikiran anda, cari penghasilan tambahan yang tidak menganggu waktu kuliah. dan ini menurut saya positif bekerja sambil kuliah, karena ini berkaitan dengan mental, bekerja tidak hanya butuh teori yang didapat dari sekolah tapi juga membutuhkan mental, coba anda bisa perhatikan orang yang lulus kuliah belum punya pengalaman kerja, pastinya berbeda, mental ini menurut saya penting sekali.

Artikel selanjutnya :

Cara Belajar Orang Pintar

Perbandingan Cara Belajar Siswa Berprestasi dan Siswa Biasa

Sekedar Saran dan Masukan Untuk Mahasiswa

Andai Saja Tahu Blogging Sejak Sekolah

Pengalaman Merantau : Tidak Hafal Peta Jalan






Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Cara Mengatur Keuangan Anak Kos 4.5 5 Agus Supriyono Monday, March 9, 2015 Mengatur Keungan Anak Kos ini yang menjadi tugas sebagai anak kos baru, bagaimana mengaturnya, berikut ulasan pengalaman selama menjadi anak kos yang akan saya share, dari menjalani sebagai anak kos, saya berpendapat bagaimana cara mengatur keuangan anak kos. Mengatur Keuangan Anak Kos ini yang menjadi tugas sebagai anak kos baru, bagaimana mengaturnya, berikut ulasan pengalaman selama menjadi an...