Konsep Tata Cara Pelayanan Toko Online

 on Monday, March 23, 2015  



Menjalankan sebuah usaha perlu adanya sistem prosedur, biar dalam pelayanan ini sudah ada aturannya sehingga mudah dalam menjalankan sebuah usaha, begitu juga toko online perlu di buat sistem aturan kerja, biar tidak keluar jalur, calon pembeli pun diharapkan bisa terlayani dengan maksimal.

Memperhatikan setiap lembaga, perusahaan terdapat alur sistem prosedur operasional, jadi jika anda berkunjung kesebuah lembaga, kemudian ada komplen sebelumnya ketahui dahulu sistem prosedur operasional jangan langsung menyalahkan petugas, karena bisa saja petugas sudah sesuai prosedurnya. saya coba terapkan juga di bisnis internet yaitu pada sebuah toko online dengan membuat Konsep Tata Cara Pelayanan Toko Online, sehingga pemilik tinggal memandatkan kepada karyawannya dalam mengelola toko online tersebut.

Konsep Aturan Pelayanan Toko Online
(Sumber Foto : blog.jejualan.com )


Berikut coba mengkonsep sebuah tata cara aturan  dalam pelayanan toko online, jika ada tambahan atau koreksi mohon bisa ditambahkan dikurangi, semoga artikel ini bisa menambah manfaat juga bagi para toko online lainnya.

Konsep Tata Cara Pelayanan Toko Online

Sistem Prosedur Agfa Shop Online

1. Salam Sapa Pembuka

Gunakan salam ketika ada calon  pembeli
Contoh :
Selamat Pagi, Selamat datang di Agfashop online
Assalamualaikum, Selamat datang di Agfashop online

2. Transaksi

a. Ketika pembeli sudah sepakat, (order Fixed ) Setiap pembeli yang order, diminta data antara lain : Nama, ALamat, Order dan Nomor HP.  Kemudian setelah pembeli mengirimakan data, agfashop online mengirimkan pesan balik.
Contoh kalimat :
Fixed Order, atas nama …..Alamat ……Order ……..Nomor Hp…. Total ditransfer sebesar Rp. ……………( sudah termasuk biaya kirim ) pilihan transfer Bank BRI  No rek ……..BCA No rek …………… atas nama …………….., setelah transfer kami terima order kami proses, terimakasih.

b. Cek apakah sudah masuk transfer dari pembeli.
Jika sudah masuk, kirim pesan
Contoh kalimat
Terimakasih pembayaran sudah kami terima, orderan kami proses , cek kemabali apakah data berikut sudah benar atas nama …..Alamat ……Order ……..Nomor Hp…. Jika benar balas “Ya” terimakasih

c. Setelah transferan masuk segera catat, lakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Buat alamat pengiriman
2. Packing
3. Kirim dan catat nomor resi pengiriman

d. Berikan resi pengiriman kepada pembeli selambat-lambatnya dua hari setelah pengiriman.

3. Salam Sapa Penutup

Gunakan salam ketika mengakhiri sebuah percakapan
- Terimakasih sudah menghubungi Agfa Shop Online
- Thanks For Shopping www.agfashop.com


Demikian konsep saya, menurut anda bagaimana apakah ada yang perlu ditambahi atau dikurangi, Terimakasih



Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Konsep Tata Cara Pelayanan Toko Online 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Monday, March 23, 2015 Menjalankan sebuah usaha perlu adanya sistem prosedur, biar dalam pelayanan ini sudah ada aturannya sehingga mudah dalam menjalankan sebuah usaha, begitu juga toko online perlu di buat sistem aturan kerja, biar tidak keluar jalur, calon pembeli pun diharapkan bisa terlayani dengan maksimal. Menjalankan sebuah usaha perlu adanya sistem prosedur, biar dalam pelayanan ini sudah ada aturannya sehingga mudah dalam menjalankan sebuah ...