Step by step bagi Pemula yang ingin meraih penghasilan dari internet

 on Monday, March 9, 2015  



Kalau dulu saya bingung mulai dari mana belajarnya, agar bisa meraih penghasilan dari internet, berdasarkan pengalaman yang ada, saya coba share saja berdasarkan pemahaman saya selama belajar sebuah usaha meraih penghasilan dari internet.

Secara teori sih menurut saya mendapatkan penghasilan di internet mudah, yang sulit karena adanya persaingan pastinya, sulitnya sebagai pebisnis di internet menurut saya harus kreatif dan konsisten, kenapa mudah dasarnya apa, lha itu banyak berita yang menceritakan kesuksesan meraih penghasilan dari internet, kalau detailnya bisa anda dapatkan dengan browsing ya, karena kali ini saya coba fokus membahas step by step pemula yang ingin meraih penghasilan dari internet.

Mudah kalau dengar ceritanya, tapi sulit juga menyesuaikan kemampuan dan kecerdasan personal sih, kalau tahu detail prosesnya dari waktu kewaktu mungkin akan melelahkan juga meraih penghasilan dari internet.

Biar tidak penasaran coba kasih contoh deh semoga bisa memotivasi sedikit memberikan gambaran, contohnya website facebook sekarang tinggal panen uang dari websitenya, karena banyak yang beriklan di facebook, setelah trafik pengguna facebook ini tinggi banyak para pebisnis yang tertarik untuk mengiklankan produknya difacebook, pasti anda sering melihat iklan tampil di facebook setiap harinya, jadi kesimpulan kenapa bisa dapat penghasilan dari facebook ini karena trafik pengunjung yang tinggi.

penghasilan dari internet
 ( Sumber foto : www.newptcsiteupdatedaily.n.nu )

Saya rasa sudah cukup sebagai pengantarnya, saya mulai step by step pemula yang ingin meraih penghasilan dari internet

DASAR
Tentukan keinginan anda, apakah anda ingin menjalankan bisnis di internet jualan produk (toko onlline atau Periklanan, berikut dapat saya jelaskan ada 3 yang menurut saya dasar untuk menentukan arah dan tujuan :

1.    Toko online = anda memiliki produk, memiliki website, kemudian meningkatkan trafik, dengan trafik tersebut menciptakan peluang pembelian, persiapan yang dibutuhkan stok barang, aturan main toko online, bagian administrasi atau customer service yang siap sesuai jadwal waktu atau stanby melayani pembeli. Menurut saya cukup ribet tapi menjanjikan, banyak yang menjalankan bisnis di internet dengan toko online, banyak juga yang sukses

2.    Afiliasi = anda tidak memiliki produk, tidak memiliki website, tugas anda hanya mempromosikan link afilasi anda, ketika ada yang membeli melalui link afiliasi anda, anda mendapatkan komisi, tetapi tetap saja untuk mempromosikannya saya rasa anda butuh blog/atau website meski tidak harus, karena anda bisa iklan berbayar atau anda bisa promosikan di mesia sosial seperti facebook, twitter, google+, instagram, BBM, cara kerjanya promosikan link afiliasi seluas-luasnya. Cara ini menurut saya praktis, anda tidak perlu mengurusi komunikasi dengan pembeli secara langsung, anda tinggal mempromosikan link afiliasi, ada yang membeli melalui link afilasi anda, anda mendapatkan komisi. Jika anda punya blog yang bertrafik tinggi, anda tinggal pasang saja di blog, sehingga bisnis afiliasi ini bisa berjalan dengan sendirinya karena sudah dipromosikan di blog anda.

3.    Yang ketiga ini jika anda tidak suka jualan, sukannya menulis, anda bisa buat personal blog, atau buat website berita, blog konten, anda isi blog tersebut dengan tulisan tulisan yang bermanfaat, setelah pengunjung blog banyak anda bisa buka space periklanan, banyak lho blogger yang sukses dari bisnis periklanan, dari pengetahuan saya pernah spektakulerr ada yang dapat 1 milyar dari periklanan, angka yang fantastis, banyak blogger yang bergerak dalam bidang ini yang sukses anda bisa lebih detail dapatkan informasi dengan browsing, maaf biar tidak keluar jalur dari topik yang saya ulas.

Demikian ketiga hal yang menurut saya menjadi dasar, anda pilih satu fokus dari pilihan ketiga diatas, ini penting karena untuk menentukah langkah arah tujuan berikutnya. Jadi kesimpulan anda harus memiliki alat yaitu blog/website ataupun url afilasi.

TRAFIK YANG UTAMA

Setelah yang pertama sudah yaitu dasar untuk memulai bisnis diinternet, kesimpulan diatas anda harus punya blog atau website atau url afilasi, selanjutnya adalah fokus pada trafik, didalam bisnis di internet trafik = uang, tapi untuk urusan trafik ini juga tidak sembarang, sumber trafik yang paling bagus dari pengamatan saya adalah dari mesin pencari utamanya dari google, karena natural / organik, pengunjung yang berkunjung kalau dari mesin pencari lebih tertarget itu salah satu alasannya.

Beberapa bisa dilakukan untuk urusan trafik ini diantaranya sebagai berikut
1.    Berbayar, anda bisa memasang iklan di facebook, google, blog bertrafik tinggi, anda harus keluar uang untuk cara ini demi mendapatkan trafik blog.

2.    Gratis, anda bisa melakukannya dengan share di media sosial, belajar SEO yaitu mengoptimasi agar artikel blog anda bisa mendapatkan halaman pertama dari mesin pencari google, sehingga blog anda akan banyak pengunjung, dari situlah peluang pembelian anda bagi pemilik toko online, dan bagi blog periklanan juga akan menjadi subur.
Setelah mengetahui teknik meningkatkan trafik selanjutnya adalah

KREATIF DAN  KONSISTEN

Ini yang terkadang menjadi kendala, sulit untuk dilakukan, karena terkadang lelah belum menghasilkan akhirnya menyerah. Dalam berbisnis di internet meraih penghasilan dari internet, semuanya butuh proses dan waktu jadi menurut saya terus belajar dan perbaiki jika anda salah proses ini membutuhkan kesabaran ekstra, anda dituntut untuk kreatif dan konsisten.

Berikut dapat saya memberikan gambaran :
Meraih penghasilan dari blog personal : kreatif dan konsisten ini bisa dicontohkan seorang blogger yang konsisten dalam update blognya menulis artikel secara kreatif dengan memperhatikan kualitas artikel dan juga dalam artikel tersebut memberikan informasi yang memiliki nilai manfaat, sehingga secara keseluruhan blog tersebut mendapatkan predikat blog yang bermanfaat bagi pengunjungnya, dengan predikat tersebut blog ramai dikunjungi setiap harinya, disukai dan banyak pengunjung setia yang kembali berulang-ulang mengunjunginya, sampai pada akhirnya diirik oleh pemasang iklan, dengan trafik yang tinggi anda pun bisa menentukan tarif yang anda inginkan, dan jika anda tidak mau repot mencari pemasang iklan anda bisa bermitra dengan pihak ketiga dengan menjadi publisher iklan. Pada akhirnya setelah website atau blog bertrafik tinggi, Mulailah pundi-pundi uang masuk sebagai penghasilan dari internet ke diri anda selaku pengelola blog.

Meraih penghasilan dari internet melalui jualan apa itu toko online atau menjadi afiliasi : kreatif dan konsisten disini anda kreatif dalam menampilkan mendisplay produk anda di website dengan foto editan yang menarik perhatian pengunjung misalnya terlihat bagus, sering asli dengan foto lebih bagus di foto, atau anda berkreasi menggunakan artikel penawaran yang menarik seperti memberikan diskon, bonus setiap pembelian dan cara-cara kreatif lainnya, kemudian konsisten berkreasi dan mempromosikannya.
Kreatif dan konsisten ini yang menurut saya hal tersulit dalam menjalankan bisnis di internet guna meraih penghasilan di internet, karena biasanya menjalankan bisnis di internet ini sebagai pekerjaan sampingan, ketika didunia offline sedang banyak kesibukan, dunia maya ditinggalkan sementara.
 
EVALUASI, SABAR DAN BANYAK BERDOA
Evaluasi yang saya maksudkan disini adalah dari apa yang sudah dilakukan anda cermati evaluasi jika hasilnya belum sesuai yang diharapkan anda perbaiki lagi caranya, belajar lagi sampai menemukan cara yang terbaik, kemudian sabar jangan berlebihan atau terlalu bernafsu ingat semua ada proses dan waktu, tidak ada yang instan, jika semua sudah dilakukan waktunya bersabar disertai banyak berdoa memohon agar usaha anda diberikan keberhasilan sesuai dengan cita-cita anda.

Pemula yang ingin meraih penghasilan dari internet
 ( Sumber foto : addriadi.com )

CATATAN :
Yang menjadi permasalahan saya dalam belajar bisnis di internet, usaha agar bisa menghasilkan uang dari internet adalah didunia internet ini terlalu banyak godaan penawaran, terlalu banyak tutorial terkadang menjadi tidak fokus, misalnya saja ketika membuka facebook, ada teman yang menginformasikan peluang bisnis dengan hasil yang bombastis, dari sini terkadang bisa membuat arah dan tujuan menghasilkan uang dari internet menjadi keluar jalur, keluar dari fokus, kemudian lainnya difacebook ada yang share video dewasa anda terlarut menontonya berlama-lama, padahal anda bisa gunakan untuk membuat artikel, mengejar target anda.

Solusinya mungkin anda bisa mulai dengan seorang pembimbing, bisa ebook  sebagai panduan atau guru pembimbing dengan mengikuti kelas bisnis di internet, jadi langkah anda akan lebih terarah dalam menjalankan prosesnya, ketika anda keluar jalur ada yang mengingatkan anda.

Demikian pemahaman saya dalam mengulas step by step berbisnis di internet meraih penghasilan dari internet, mudah-mudahan bisa memberikan gambaran.
Sekian dan terimakasih

Artikel selanjutnya


Cara Gamblang Cepat Menghasilkan Uang Dari Internet

Kumpulan Ebook Produk Digital Terkait Bisnis Di Internet

Cari Uang di Internet itu Mudah atau Sulit

Analisa Tentang Cari Uang di Internet

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog





Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Step by step bagi Pemula yang ingin meraih penghasilan dari internet 4.5 5 Agus Supriyono Monday, March 9, 2015 Kalau dulu saya bingung mulai dari mana belajarnya, agar bisa meraih penghasilan dari internet, berdasarkan pengalaman yang ada, saya coba share saja berdasarkan pemahaman saya selama belajar sebuah usaha meraih penghasilan dari internet. Kalau dulu saya bingung mulai dari mana belajarnya, agar bisa meraih penghasilan dari internet, berdasarkan pengalaman yang ada, saya coba s...