Tak Terhitung Nikmat Mu renungan malam

 on Saturday, March 7, 2015  



Kali ini mencoba share mudah-mudahan memberikan manfaat, bermula dengan mengobrol dengan kawan lama yang tak bertemu-temu sekali ngobrol satu jam lebih, setelah apa yang dibicarakan, tak tahu kenapa rasa bersyukur ini lebih dari biasanya.

Ternyata apa yang dirasakan selama ini, waktu itu dirasakan tidak enak bagi diri saya ternyata didalamnya ada nikmat yang luar biasa dimana orang lain belum tentu merasakannya. Ketika merenung ternyata yang terkadang dianggap buruk teryata itu ada hikmah baiknya dan terkadang hikmah baik itu tidak dirasakan sehingga timbulnya kurang bersyukur.

Tak terhitung Nikmat Mu Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim,
berikut contoh-contoh hanya hal-hal kecil tetapi memberikan keindahan kenikmatan ketika mensyukurinya

1.    Ketika lelah bekerja disitu ada nikmat yaitu nikmat tidur, saya merasakan tidurnya orang cape sama tidurnya orang yang biasa ( tidak cape ) berbeda lebih nikmat yang cape, lelap dan begitu bangun terasa segar.

2.    Ketika banyak pekerjaan disitu ada nikmat yaitu kemampuan saya bertambah dari teman karyawan lainnya.

3.    Ketika merasakan kesulitan, banyak hutang disitu ada hikmah pelajaran, saya jadi berpikir, bekerja keras setelah hutang lunas terasa senang mampu menyelesaikan masalah, dari hal tersebut menjadi pelajaran, untuk lebih baik lagi dalam mengambil keputusan-keputusan sehingga dalam mengelola keuangan lebih baik lagi. mungkin kalau saya tidak diberi kesulitan tersebut saya lupa agar lebih bijak lagi dalam hidup ini.

4.    Bersyukur karena dipercaya dikaruniani anak, mendengar cerita teman yang belum di beri momongan karena istrinya menderita penyakit kista dimana kata dokter itu salah satu penyebabnya harus dioperasi. Ini menjadi rasa syukur luar biasa yang punya anak istri agar dibuatnya senang, jangan menjadi penyebab pertengkaran.

 5.    Apa yang kita miliki ternyata cukup berharga, ketika melihat kebawah banyak orang yang lebih kekurangan dibanding kita.

6.    Ternyata tak terhitung kalau disebut satu persatu nikmat-nikmat yang pernah dirasakan.


 Gambar dapat dari save display picture BBM teman

Pendapat saja, Mensyukuri itu susah menurut saya kalau berwawasan kurang, menutup diri, saya dapat contohkan ada seseorang yang hidup dilingkungan perumahan dimana lingkupnya orang yang berkecukupan, orang tersebut tidak membuka diri, dengan gaya hidup yang selalu tercukupi rasanya biasa-biasa saja, tetapi begitu keluar ke perkampungan kumuh, saya rasa akan merasakan rasa syukur bisa memiliki tempat tinggal yang bagus.

Hal lain yang dapat saya tulis disini, terkadang terlalu singkat untuk menilai, ketika mendapatkan hal-hal buruk selalu berpikir negatif, padahal setelah saya renungi itu ada pengaruh baik ada pelajaran dari situ sehingga hidup ini lebih baik lagi.

Ketika kita melihat orang lain susah, belum tentu orang yang merasakannya susah justru sebaliknya ternyata mereka happy senang dengan kehidupannya, karena mereka mensyukurinya menerima keadaan, tetapi sebaliknya ketika saya melihat orang senang sukses berlimpah materi, belum tentu mereka bahagia, ternyata hanya terlihat saja, sebenarnya orang tersebut dalam tekanan misalkan saja memiliki hutang yang tidak kita ketahui.

Saya sendiri pernah berjualan dipasar malam berpindah-pindah tempat, orang lain melihatnya susah, tetapi saya tidak merasakan susah, sebaliknya ada kebahagian disitu bertemu banyak orang, banyak teman sesama pedagang.

Sekian coretan kali ini, semoga kita masuk dalam golongan orang yang selalu bersyukur, karena bersyukur itu indah bersyukur itu kunci kebahagiaan.

Artikel selanjutnya



Minum Air putih benar berkhasiat

Catatan Kreatif yang memotivasi

Jangan menyerah jangan buat derita permanen

Motivasi "gagal bangkit Lagi "

Tips Atasi Kemalasan dan penundaan yang sering menjangkiti







Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Tak Terhitung Nikmat Mu renungan malam 4.5 5 Agus Supriyono Saturday, March 7, 2015 Sekian coretan kali ini, semoga kita masuk dalam golongan orang yang selalu bersyukur, karena bersyukur itu indah bersyukur itu kunci kebahagiaan. Kali ini mencoba share mudah-mudahan memberikan manfaat, bermula dengan mengobrol dengan kawan lama yang tak bertemu-temu sekali ngobrol sat...