Cara Belajar Komputer Pahami Dasar-dasarnya

 on Wednesday, April 8, 2015  



Coba mengulas dulu-dulu awal belajar komputer, sering tanya pertama di ajari, kemudian jadi sering tanya malah menyakitkan karena teman tidak mau mengajarinya, bosan kali ya lagi-lagi tanya, sekarang kebalik ke saya merasakan juga ada orang yang suka tanya terus, tadinya berbaik hati diajari, lama-kelamaan buat tidak nyaman juga. Mungkin sayanya yang kurang bisa mengajari, tapi pengakuan teman kalau saya yang ngajari mudah mengerti, cepat bisa. Atau orangnya yang cara belajarnya hanya menghafalnya saja jadi lagi-lag lupai bertanyaterus  tidak berkembang ilmu komputernya.


( Sumber Gambar : comonlearnwithme.blogspot.com )



Berikut cara belajar saya adalah pahami dasar-dasarnya, saya contohkan ketika menggunakan word 2003 ke word 2007 kalau sudah paham dasar-dasarnya tidak lama bisa menyesuaikannya, kalau hanya menghafal pasti bingung dan bertanya lagi.

Kemudian belajar excel, kalau sudah mengetahui rumus-rumusnya, sudah tahu dasar-dasarnya bisa mengaplikasikannya mengembangkan sendiri misalnya digunakan untuk membuat laporan keuangan dan hal-hal lainnya, kalau hanya menghafal akan lupa bingung lagi tanya lagi.

Belajar komputer jangan takut salah, justru dari mau belajar ketika coba coba hasilnya salah jadi terekam di memori otak yang tidak mudah lupa.

Coba kembangkan sendiri dengan terus berlatih, kalau salah coba lagi, kalau sudah mentok baru bertanya kepada ahlinya, cara belajar seperti  ini yang tidak mudah lupa.

Kalau sudah paham dasar-dasarnya, ketika melihat orang saja kita dengan mudah bisa mengikutinya. Seperti contohnya tombol “esc” pada keyboard untuk keluar, ketika membuka program ketika tidak ada tombol x (close) kita bisa tekan esc untuk keluar dari program.

Saya awal dulu belajar komputer, mungkin karena bosan bertanya terus, akhirnya saya belajar dengan otodidak, ketika teman sedang main komputer saya perhatikan, Alhamdulillah sekarang sudah bisa benerin komputer sendiri,  instal windows, office dan internet

Demikian cara saya dalam belajar komputer, artikel berikutnya : Ebook Panduan lengkap service komputer, laptop dan Printer




Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Cara Belajar Komputer Pahami Dasar-dasarnya 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, April 8, 2015 Berikut cara belajar saya adalah pahami dasar-dasarnya, saya contohkan ketika menggunakan word 2003 ke word 2007 kalau sudah paham dasar-dasarnya tidak lama bisa menyesuaikannya, kalau hanya menghafal pasti bingung dan bertanya lagi. Berikut cara belajar saya adalah pahami dasar-dasarnya, saya contohkan ketika menggunakan word 2003 ke word 2007 kalau sudah paham dasar-dasarnya tidak lama bisa menyesuaikannya, kalau hanya menghafal pasti bingung dan bertanya lagi. Coba mengulas dulu-dulu awal belajar komputer, sering tanya pertama di ajari, kemudian jadi sering tanya malah menyakitkan karena teman tida...