Hikmah Karyawan Baru Banyak Pekerjaan

 on Saturday, April 18, 2015  



Awal kerja beberapa bulan kemudian pimpinan sering menugaskan anda, dan anda pun sibuk setiap harinya menyelesaikan kerjaan satu persatu.

Bagi orang yang berpikir negatif dan saya pikir juga manusiawi menganggapnya tidak adil, kenapa tidak karyawan lain, selalu saya yang mendapatkan tugas. Apakah perusahaan ini karyawannya hanya saya, mungkin itu ungkapan dari hati yang keluar begitu merasakan beban kerja yang ada.

Pikiran negatif ini hanya sesaat ternyata, kalau berpikiran seperti diatas terus mencoba merenungi mencoba berpikir posistif ternyata ada hikmah ketika banyak kerjaan sebagai karyawan, banyak bersyukur ketika mendapatkan pekerjaan yang banyak yang belum anda rasakan sebelumnya.

Ternyata dengan banyaknya pekerjaan kesibukan anda, itu sebuah pelajaran melatih diri menjadi manusia yang berkemampuan dan terlatih jika dibandingkan dengan karyawan lainnya, sehingga sebagai karyawan dengan memiliki kemampuan terlatih, pengalaman dan sepak terjang yang pernah dilaluinya akan dibutuhkan diperusahaan dan menjadi salah satu karyawan yang menjadi perhatian pimpinan dan bisa jadi diprmosikan jabatan.

Sebagai gambaran sederhana saja misalkan anda di kantor ini sebagai bagian Tata Usaha dimana pekerjaan kebanyakan tugasnya mengetik dikomputer, kemudian karena anda dilihat bagus kerjanya, pimpinan memberikan pekerjaan anda terus menerus padahal ada teman anda juga dengan bagian yang sama, ternyata ini ada baiknya dengan sering mengetik anda pun tak berasa memiliki kemampuan mengetik cepat, pimpinan puas dengan hasil kerja anda yang cepat selesai. Dari sinilah bisa saja anda mendapatkan promosi tugas dan bidang lain yang baik. Bisa diibaratkan dengan mendapatkan tugas-tugas baru anda akan mendapatkan masalah baru, andapun harus menyelesaikan satu persatu sampai akhirnya selesai pekerjaan anda, anda pun mendapatkan pengalaman-pengalaman berharga ketika melewati menyelesaikan pekerjaan anda.

Jadi memang benar juga pernah membaca nasehat, apapun pekerjaan anda kerjakan dengan sungguh sebaiknya-baiknya, hasilnya untuk diri sendiri menjadi manusia dengan kemampuan yang terus meningkat.

Cerita lain jika seorang karyawan yang tidak banyak pekerjaan tidak perlu anda perhatikan ataupun anda menjadi iri, memang kelihatannya senang, tapi ternyata buruk bagi perkembangannya apalgai jika masih muda, kalau disandingkan, karyawan tersebut jalan di tempat anda bisa terbang tinggi karyawan yang tidak banyak pekerjaan itu-itu saja pengalamannya, sedangkan yang aktif meningkat terus kemampuannya sampai pada akhirnya di puncak kesuksesan.

Demikian hanya sebuah perenungan saja, mudah-mudahan ada manfaatnya. artikel berikutnya Ini Jika Karyawan Nyambi Jadi Blogger





Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Hikmah Karyawan Baru Banyak Pekerjaan 4.5 5 Agus Supriyono Saturday, April 18, 2015 Awal kerja beberapa kemudian pimpinan sering menugaskan anda, dan anda pun sibuk setiap harinya menyelesaikan kerjaan satu persatu, bagi orang yang berpikir negatif dan saya pikir juga manusiawi menganggapnya tidak adil, kenapa tidak karyawan lain, selalu saya yang mendapatkan tugas. Apakah perusahaan ini karyawannya hanya saya, mungkin itu ungkapan dari hati yang keluar begitu merasakan beban kerja yang ada. Awal kerja beberapa bulan kemudian pimpinan sering menugaskan anda, dan anda pun sibuk setiap harinya menyelesaikan kerjaan satu persatu. ...