Ini yang bikin rumah tidak nyaman

 on Tuesday, April 21, 2015  



Apa yang anda pikirkan, itu yang muncul di facebook ketika mau status, berhubung panjang, ane tulis saja di blog, yang ane pikirin lagi update sekarang ini seputar permasalahan sampah, sudah satu bulan petugas sampah tidak mengambilnya, menumpuk dapat komplein dari tetangga, mau dibakar ga ada tempat kemudian asapnya, akhirnya bangun tidur beraksi masukin sampah-sampah ke plastik besar buang sendiri ke tempat pembuangan sampah desa. Tidak segera dibereskan masalah sampah ini bikin bau dan ini yang bikin rumah jadi tidak nyaman.  Jadi perlu diperhatikan juga sampah dirumah anda, biar rumah ini bersih dan pemilik rumah pun nyaman.

Petugas sampah tidak memberitahu tidak bisa mengambil sampah, dengar dari tetangga katanya di komfirmasi  tidak bisa ambil, sampah rumah tangga ini bisa jadi masalah yang serius jika tidak rutin ditangani, gambaranya sampah menumpuk jadi bau banyak lalat jadi sumber penyakit, kalau dibakar ditempat asapnya bisa bikin sesak, jadi urusan sampah ini menurut saya harus ada yang koordinasi.

Pernah waktu kontrak rumah disebuah komplek perumahan, tidak ada masalah dengan sampah, sampah ada yang mengkoordinasi  setiap hari diambil, untuk masalah kesejahteraan petugas sampah juga kelihatannya tidak ada masalah, tiap tahun tiap rumah kesadaran sendiri memberi THR, kemudian ketika sampah sedang banyak juga petugas sampah di beri tambahan pada waktu itu juga. Jadi hidup terasa nyaman, tidak ada sampah yang merusak pemandangan mata.

Kebersihan tidak bisa diselesaikan sendiri

Kalau tiap orang penginnya bersih, tapi unsur pemerintah mulai dari RT sampai ke Pemerintah Desa jika tidak cek kurang perhatian  juga sulit, karena petugas kebersihan desa yang bagian ambil sampah juga harus mendapat perhatian desa, agar kerjanya bisa terpantau.

Penginnya Penulis
Dulu pernah tinggal diperkotaan masalah kebersihan ini terkoordinasi, tinggal di desa kok kayanya kurang perhatian. Usul saya masalah kebersihan ini menjadi program kerja desa, dimana setiap waktu ada pemantauan pengecekan, desa bersih desa sehat desa nyaman.

Sekian coretan pagi hari ini. artikel berikutnya Tips Membeli Memilih Lokasi Rumah



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Ini yang bikin rumah tidak nyaman 4.5 5 Agus Supriyono Tuesday, April 21, 2015 Penginnya Penulis Dulu pernah tinggal diperkotaan masalah kebersihan ini terkoordinasi, tinggal di desa kok kayanya kurang perhatian. Usul saya masalah kebersihan ini menjadi program kerja desa, dimana setiap waktu ada pemantauan pengecekan, desa bersih desa sehat desa nyaman. Apa yang anda pikirkan, itu yang muncul di facebook ketika mau status, berhubung panjang, ane tulis saja di blog, yang ane pikirin lagi upda...