Pengalaman Tidak Mengenakan Online Shop

 on Sunday, April 19, 2015  



Dalam proses menjalankan bisnis online melalui online shop ada saja hal-hal terjadi yang tidak mengenakan, menguji kesabaran, memang perlu di makhlumi ada juga tidak enaknya yang akan dirasakan, akan tetapi dari hal yang tidak enak tersebut menjadi pembelajaran agar tidak terulang lagi, sehingga bisa lebih baik lagi dalam mengelola toko online.

Hal tidak mengenakan tersebut adalah ketika menemui pembeli yang ragu, pembeli ini tidak membaca syarat dan ketentuan membeli di online shop, tidak membaca keterangan lebih lengkap, setelah membeli banyak komentar yang tidak enak, seperti misalnya barang belum sampai dan lain.

Meski sudah ditunjukan testimoni para pembeli sebelumnya tetap tidak percaya dilihat screnshoot jawabnya, “ah itu kan bisa di buat” jadi sulit sekali memberikan sesuatu hal agar pembeli tersebut merasa nyaman, bahwa membeli ditoko online kami itu aman. Karena sudah berlebihan akhirnya biar tidak menghambat order lainnya, saya kembalikan saja uangnya.

Terkadang memang sulit dicerna, orang beli online shop tidak memaksa, kok menyusahkan sekali. Tidak tahu memang tidak terlihat bahwa online shop ini tidak hanya melayani satu orang saja, tapi bagi online shop yang sudah berpengalaman sesuatu yang terjadi hal yang tidak mengenakan tersebut bisa menerimanya dengan baik menghadapinya tanpa terpancing emosinya, memahami karena karakter orang di dunia ini memang beragam, jadi kita hanya bisa menghadapi menyesuaikan apa maunya, jangan maunya selalu pembeli harus sesuai dengan maunya kita saja.

Sering terjadi juga, karakter pembeli ini memang beragam, sudah tanya-tanya lama ujung-ujungnya tidak jadi pembeli, kalau model calon pembeli ini tahu mungkin tidak akan melakukan hal seperti itu, calon pembeli ini tidak tahu, bagi online shop kalau ada pembeli yang tanya lama kemudian tidak jadi pembeli   itu sudah membuang-buang waktu admin online shop, iya memang itulah resiko online shop, tetapi lebih bijaknya, jangan berlebihan, bisa jadi seharusnya dapat pembeli terlayani 10 hanya 5 orang saja, karena mereka tidak mau menunggu karena jawaban responnya lama akibat melayani pembeli yang sudah lebih dulu bertanya.

Sekian coretan pengalaman menjalankan toko online, artikel berikutnya Pengalaman Menyenangkan Online Shop




Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Pengalaman Tidak Mengenakan Online Shop 4.5 5 Agus Supriyono Sunday, April 19, 2015 Dalam proses menjalankan bisnis online melalui online shop ada saja hal-hal terjadi yang tidak mengenakan, menguji kesabaran, memang perlu di makhlumi ada juga tidak enaknya yang akan dirasakan, akan tetapi dari hal yang tidak enak tersebut menjadi pembelajaran agar tidak terulang lagi, sehingga bisa lebih baik lagi dalam mengelola toko online. Dalam proses menjalankan bisnis online melalui online shop ada saja hal-hal terjadi yang tidak mengenakan, menguji kesabaran, memang perlu d...