Tips Membeli Memilih Lokasi Rumah

 on Wednesday, April 15, 2015  



Dalam membeli rumah ini memang harus banyak pertimbangan, karena rumah ini bisa jadi akan ditempati selamanya, paling susah menurut saya  kalau pindah-pindah rumah adalah penyesuaian baru dengan lingkungan yang butuh waktu.

Pernah berkumpul disebuah acara rutin acara bapak-bapak di kompleks, salah satu warga ada yang berkomentar ingin menjual rumahnya tapi tidak jadi karena mempertimbangan sesuatu hal yang berat yang dianggapnya mahal, bapak ini berkata “ yang mahal itu lingkungannya sudah nyaman dan enak hubungan antar warga di lingkungan kompleknya”, katanya.

Berikut ada tips yang dapat saya bagikan, bukan tips cara membeli rumah tapi tips memilih lokasi tempat untuk dijadikan hunian, tempat tinggal, dari pengalaman berpindah-pindah rumah, karena waktu itu belum punya rumah masih jadi kontraktor, sewa habis, pindah rumah lagi, jadi sedikit banyak coba memberikan tips dalam membeli rumah, antara lain :

1. Bebas banjir, repot juga nantinya kalau kawasannya rawan banjir, jadi perlu dipertimbangkan apakah daerah tersebut rawan banjir atau tidak.

2. Kebersihan, adakah atau sudah terorganisirkah bagian petugas kebersihan, karena susah juga kalau harus membakar sampah sendiri ditempat kalau ada bagian kebersihan yang sudah terorganisir kan mudah, kita tinggal bayar bulanan sampah sudah ada yang ambil setiap hari.

3. Air, air ini dilihat kalau langsung dari sumur airnya masih bagus tidak, kalau tidak bagus adakah sambungan air PAM, karena ini bagian penting yang dibutuhkan sehari-hari.

4. Keamanan, apakah terjadwal siskamling atau membiayai petugas satpam komplek, ini penting untuk keamanan rumah anda.

5. Lingkungan antar warga, ini juga menjadi pertimbangan, menurut saya penting karena mempengaruhi sikap anak, lingkungan juga seperti pendidikan, lingkungan yang baik, anak-anak akan terdidik baik dan sebaliknya.

Demikian ulasan yang dapat saya share tentang tips membeli rumah, semoga bermanfaat...

Simak Juga :
Cara agar pengajuan rumah bisa di setujui oleh pihak Bank

Cara Promosi Jual Rumah yang bikin Geger

Info Property Jual Beli Rumah Mewah, Berkelas







Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Tips Membeli Memilih Lokasi Rumah 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, April 15, 2015 Dalam membeli rumah ini memang harus banyak pertimbangan, karena rumah ini bisa jadi akan ditempati selamanya, paling susah menurut saya kalau pindah-pindah rumah adalah penyesuaian baru dengan lingkungan yang butuh waktu. Dalam membeli rumah ini memang harus banyak pertimbangan, karena rumah ini bisa jadi akan ditempati selamanya, paling susah menurut saya  ka...