Jalan Keluar Atasi Pompa Air Bermasalah

 on Friday, May 29, 2015  



Setelah sebelumnya posting pengetahuan tentang Cara Mengatasi Pompa Air tidak keluar air, setelah pengalaman saya ulas diartikel tersebut, kini bermasalah lagi pompa airnya, berikut coba share lagi, jalan keluar akhir atasi pompa air yang bermasalah.

Berikut share pengalaman seputar pompa air dirumah, sejak pengeboran bermasalah terus ditempat saya padahal pompa air baru, sehari-harinya susah airnya keluarnya sedikit kemudian keluar pasirnya, tukang pompanya dulu asal keluar saja terus ditinggalin.

Selang beberapa hari, pompa dinyalakan airnya tidak keluar, coba goyang pipanya keluar airnya tapi pasir dulu beberapa lama kemudian bersih, begitu terus sampai pada akhirnya mungkin karena pasirnya sudah banyak jadi menghambat, pompa airnya tidak kuat menyedotnya.

Permasalahan ini saya tanyakan kepada tukang pompa air, katanya kurang dalam pengeborannya, itu perlu dibor lagi, saya iya kan saja, “oke pak di bor lagi”, habisnya biayanya sama seperti pengeboran pertama, untuk pertama lancar, keluar air selang beberapa bulan mulai lagi, air tidak  keluar dan harus di goyang dulu pipannya baru keluar air itu saja sedikit keluarnya.

Pada waktunya air tidak keluar, setelah di goyang juga tidak keluar, merepotkan juga kalau tidak ada air, saya perhatikan analisa dari pengeboran sampai saat ini, filing saya mengatakan permasalahan ada pada pompa airnya, langsung saya optimis ganti pompa air beli baru lagi, kenapa saya optimis karena melihat sedotan pompa air lama ini lemah , meski pompa air tersebut beli baru, tidak bisa kuat menyedot pasir akhirnya pasir mengendap dan membuat pompa air kesulitan mengangkat air, karena pasirnya yang terlalu banyak.

Artikel lain : Tips Pilih Pompa Air Pilih yang daya hisapnya bagus

Setelah beli dan pasang hasilnya, dengan sedotan yang lumayan kuat akhirnya air keluar lagi dan lumayan lancar. Keluar pertama berupa pasir banyak sekali, saya biarkan beberapa biar pasirnya habis, dan airnya jernih.

Jadi kesimpulan dari cerita saya ini adalah jalan keluar atas pompa air yang macet tidak keluar air adalah dengan mengganti yang baru, tapi perlu dicek lagi, jika dicek sedotannya kurang kuat, saran saya service atau ganti saja.









Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Jalan Keluar Atasi Pompa Air Bermasalah 4.5 5 Agus Supriyono Friday, May 29, 2015 Permasalahan ini saya tanyakan kepada tukang pompa air, katanya kurang dalam pengeborannya, itu perlu dibor lagi, saya iya kan saja, “oke pak di bor lagi”, habisnya biayanya sama seperti pengeboran pertama, untuk pertama lancar, keluar air selang beberapa bulan mulai lagi, air tidak keluar dan harus di goyang dulu pipannya baru keluar air itu saja sedikit keluarnya. Setelah sebelumnya posting pengetahuan tentang  Cara Mengatasi Pompa Air tidak keluar air , setelah pengalaman saya ulas diartikel tersebut,...