Belajar Mobil Jangan Takut

 on Monday, June 8, 2015  



Belajar mobil jangan takut itu yang dapat saya perhatikan ketika memulai belajar stir mobil.

Rasa takut itu bisa membahayakan tapi bisa juga ada baiknya, membahayakan jika rasa takut itu berlebihan, bisa bikin fatal misalnya karena takut nabrak dikit-dikit ngerem, karena rasa takut dan spontan nginjaknya salah bukan rem tapi gas, akhirnya nabrak. rasa takut juga ada baiknya belajarnya lebih berhati-hati, pelan-pelan.

Belajar mobil jangan takut, apalagi jika parkir sedang ramai, tetap santai saja, lebih baik selamat dari pada nyerempet atau nabrak karena perasaan terburu-buru jadi gugup. berhati-hati berkendara dalam laju kendali,

Simak juga artikel lainnya : 3 Pengetahuan Penting untuk Pengendara Mobil

Kalau sudah terbiasa mungkin bisa sedikit agak berani tetapi tetap hati-hati utamakan selamat, kalau sudah terbiasa biasanya kaki ini sudah reflek spontan ketika rem mendadak, itu pernah saya alami, kaki ini secara otomatis menginjak rem secara mendadak ketika secara tiba-tiba ada orang yang menyeberang.

Berikut tips dari saya jika memulai belajar biar tidak takut yaitu melalui beberapa tahapan, pertama latihan injak gas dulu, dengan kopling netral tujuannya karena belum terbiasa agar bisa stabil dalam menginjak gas, mulai dari perlahan-lahan jika bisa stabil, kemudian bisa mengetatur tekanan pijakan gas dari pelan, agak cepat dan cepat, setelah dirasa bisa stabil, mulai jalan dengan kopling masuk antara 1 dan 2, sampai anda bisa jalan pelan, stabil sambil untuk menguasai stir, jangan coba-coba masuk kegigi tiga dan keempat dulu jika dalam injak gas belum bisa stabil, karena masuk ke gigi tiga dan empat injak sedikit saja lajunya ringan sekali, yang terpenting menurut saya antara mata, kaki dan tangan bisa bekerja dengan baik dulu, baru ditingkatkan.

Baca juga : Cara Belajar Parkir Mobil


Belajar mobil ini kebiasaan, kalau sering digunakan akan cepat pintar, bisa karena terbiasa.

Gunakan kursus stir mobil, biar lebih mudah belajarnya, karena kalau di stir mobil ini diajari tidak sekedar bisa, tapi ada arahan-arahan secara psikologis, agar sipengemudi tenang, dan pengajar ini berpengalaman dalam mengajari orang, jadi tahu bermacam-macam karakter orang. kalau ada kurang-kurangnya cara mengemudi yang benar, si pengajar memberitahunya.

Jika yang mengajari teman juga tidak masalah, yang perlu anda ketahui adalah tidak hanya sekedar jalan, ketahui juga seperti pengenalan lampu, kopling, cara mengunakan lampu reting dan lainnya. yang sering dilupakan misalnya ketika membelok biasakan dengan menyalakan lampu reting (lampu kanan atau kiri).

Sekian ulasan hari ini, tentang belajar mobil jangan takut, mudah-mudahan ada manfaatnya.

Artikel selanjutnya : Cara Menghilangkan Grogi Saat Belajar Setir Mobil




Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Belajar Mobil Jangan Takut 4.5 5 Agus Supriyono Monday, June 8, 2015 Belajar mobil jangan takut itu yang dapat saya perhatikan ketika memulai belajar stir mobil. Belajar mobil jangan takut itu yang dapat saya perhatikan ketika memulai belajar stir mobil. Rasa takut itu bisa membahayakan tapi bisa ju...