Cara Agar Hasil Print Kembali Jelas

 on Friday, June 19, 2015  



Seringnya menggunakan printer, lama-kelamaan cape juga kalau harus panggil teknisi terus, bukan masalah bayarnya karena yang bayarin juga kantor, tapi lamanya itu menunggu antrian kalau lagi banyak yang service, akhirnya coba benerin sendiri, dengan cari panduan dari internet.

Hasil print yang tidak jelas ini dari permasalahan printer yang saya temui ada beberapa hal penyebabnya, berikut diantaranya

Pertama,
Bisa saja tinta habis, ketika tinta mau habis, hasil print tidak jelas, coba cek apakah catridge sudah terasa ringan waktu diangkat, jika memang tinta habis biasanya ringan, coba isi kembali tintanya, tips dalam mengisi ulang tinta sebaiknya jangan sampai habis. setelah diisi coba cek print kalau belum, lakukan cara kedua ini.

Kedua,
Jika sudah diisi ulang tintanya belum keluar, coba lap pake tisu kalau hasilnya ditisu mengecap jelas garis lurus hitam tebal, seharusnya hasil printer sudah normal, jika dilap tisu hasilnya tidak lurus tebal hitam kemungkinan kering, dulu saya gunakan cairan pigmen, dengan cairan tersebut jadi encer dan bisa normal kembali.

Ketiga
Jika belum bisa juga, lakukan cleaning, masuk ke propertis printer, dan pilih printer preferense cari pilihan cleaning, klik cleaning dan tunggu proses kurang lebih selama satu menit, jika sudah coba cek, jika hasil print belum kembali jelas. ini cara keempat cara terakhir yang saya lakukan.

Keempat
Ketika dari cara pertama sampai ketiga hasil cetak belum jelas juga,saya panggil teknisi dan ternyata ganti catridge solusi terakhirnya, jadi cara keempat ini adalah dengan mengganti catridge, karena katridge ini ada waktunya ganti setelah digunakan untuk print dalam jumlah tertentu.

Sekian pengetahuan tentang mengatasi peramasalahan printer dengan hasil yang tidak jelas dan  cara mengatasinya agar hasil print kembali jelas

Artikel berikutnya : Cara Perawatan Printer Supaya Lebih Awet






Cara Agar Hasil Print Kembali Jelas 4.5 5 Agus Supriyono Friday, June 19, 2015 Hasil print yang tidak jelas ini dari permasalahan printer yang saya temui ada beberapa hal penyebabnya, berikut diantaranya Seringnya menggunakan printer, lama-kelamaan cape juga kalau harus panggil teknisi terus, bukan masalah bayarnya karena yang bayarin juga ka...