Cara Menghilangkan Grogi Saat Belajar Setir Mobil

 on Friday, June 5, 2015  



Grogi Saat Belajar Setir Mobil itu yang pernah rasakan ketika baru pertama kali belajar setir mobil.

Bagaimana tidak grogi, mata, kaki kanan dan kaki kiri kemudian kedua tangan bekerja semua, mata pandangan fokus kedepan, tangan pegang setir, kemudian kedua kaki pegang gas dan kopling,

Awal yang sulit menjaga keseimbangan antara gas dan kopling agar tidak lagi-lagi mati.


Artikel lain : Hal Sulit Pada Saat Belajar Mengemudi Mobil


Dari pengalaman tersebut coba berbagi tips agar tidak grogi saat belajar setir mobil.

Cara menghilangkan grogi saat belajar setir mobil adalah mulai dari pikiran, jangan berpikiran macam-macam, santai saja tarik nafas, kemudian jangan langsung jalan dulu, tetapi gas ditempat, jangan masukan kopling tetapi coba injak gas,

Atur injak gas agar bisa stabil dulu dalam beberapa menit.

Latihan injak gas dulu mulai dari pelan, latih agar bisa nekan gas stabil pelan terus dalam beberapa menit, sampai anda merasakan sudah bisa mengendalikan injakan gas dengan baik.

Simak juga :  3 Pengetahuan Penting untuk Pengendara Mobil

Selanjutnya jangan coba-coba langsung belajar dalam laju cepat, pelan-pelan saja untuk melatih keseimbangan kerja antara mata, kaki dan tangan, yang penting jalan saja dulu, bisa mengendalikan kesimbangan antara gas dan kopling, saat membelok, saat laju lurus.

Belajar pelan saja, sambil belajar menurunkan kopilng dan menambah kopling, baru memulai belajar setir mobil mengenai kopling ini bisa juga hal yang sulit.

Sekarang evaluasi apakah anda sudah bisa laju pelan, kemudian mengurangi dan menambah kopling, jika sudah selanjutnya adalah lakukan latihan rutin, bisa setir mobil ini mahir jika sudah kebiasaan.

Dengan latihan rutin nantinya membuat kaki, tangan dan mata ini bisa bekerja dengan baik, bahkan ketika rem mendadak kaki ini bisa spontan mengerem dengan baik.

Baca juga : Tips Belajar Mengemudi Mobil

Masukan dari saya dalam berkendara bagi yang baru, cara kemudi dan kendalikan laju pelan saja, jangan cepat-cepat dulu sampai anda merasa anda sudah baik dalam mengerem, mengemudikan setir, menginjak antara gas dan kopling.

Dapat saya simpulkan grogi dikarenakan belum menguasai, jika sudah bisa, terus berlatih grogi akan hilang dengan sendirinya.

Menurut saya untuk bisa cepat mengendarai mobil, jika mengendarai mobil ini menjadi rutinitas, singkatnya bisa karena terbiasa.

Sekian, mudah-mudahan membantu.

Artikel selanjutnya : Mau Beli Mobil Berikut Daftar 10 Mobil Hemat Bahan Bakar





Cara Menghilangkan Grogi Saat Belajar Setir Mobil 4.5 5 Agus Supriyono Friday, June 5, 2015 Grogi Saat Belajar Setir Mobil itu yang pernah rasakan ketika baru pertama kali belajar setir mobil. Grogi Saat Belajar Setir Mobil itu yang pernah rasakan ketika baru pertama kali belajar setir mobil. Bagaimana tidak grogi, mata, kaki kan...