Cara saya Belajar Bahasa Inggris setiap harinya

 on Friday, June 12, 2015  



Begitu tahu kalau bahasa inggris ini penting bagi seorang blogger, akhirnya memaksakan diri harus  belajar, kalau kursus rasanya tidak mungkin, waktunya kemudian sudah segede ini malas juga kursus bahasa inggris. meski disekolah dari SMP sampai mahasiswa ada mata pelajaran bahasa inggris ga tahu rasanya kemampuan bahasa inggrisnya masih nol, mungkin juga karena berhenti dan tidak di biasakan.

Lalu bagaimana cara belajar bahasa inggris setiap harinya, saya gunakan google translate atau bing translate, tetapi cara belajar ini kata orang kurang bagus, karena dipermasalahkan grammar, katanya nanti kalau orang bule bacanya bingung, karena susunan katanya kalau menggunakan tool translate hasilnya seringkali tidak tepat, jadi harus disempurnakan dalam penyusunan kalimatnya.

Tapi meski punya kelemahan tersebut, saya tetap melanjutkan yaitu dengan menulis dalam bahasa Indonesia kemudian di terjemahkan dalam bahasa inggris, saya berprinsip pada ungkapan " bisa itu karena terbiasa" dari ungkapan tersebut setiap harinya coba menulis dalam teks Indonesia kemudian saya translate ke dalam bahasa Inggris, paling tidak yang saya dapatkan saya bisa tahu perkata dulu, kalau susunan kalimatnya belum benar, itu bisa dipelajari nanti, saya coba secara bertahap belajarnya, pertama paling tidak saya bisa pasive bahasa inggris, yaitu mengetahui perkata.

Dari menerjemahkan dari Indonesia ke dalam bahasa inggris terkadang ada kata-kata yang tidak baku sehingga harus dibetulkan dulu, nanti baru bisa di translate ke bahasa inggris. dari sini banyak pelajaran-pelajaran dalam belajar bahasa inggris.

Dengan cara belajar seperti itu berharap saya dapat mengetahui menerjemahkan perkata, karena dilakukan perhari lambat laun juga akan hafal dengan sendirinya, setelah nanti hafal baru saya mencoba menyusun kalimat dalam bahasa inggris yang benar, mungkin saya baru akan meminta bimbingan teman saya yang lulusan sarjana bahasa inggris.

Dengan belajar bahasa inggris, cakupan ilmu yang didapatkan ini lebih luas, saya bisa belajar tulisan-tulisan dari blogger luar negeri yang berbahasa inggris.

Dengan menguasai bahasa inggris bisa menulis artikel blog berbahasa inggris dan konon katanya, dengan blog berbahasa inggris ini potensial blognya bisa menghasilkan dollar.

Bagaimana anda punya cara lain dalam belajar bahasa inggris, kalau saya memang membiasakan diri setiap harinya untuk menerjemahkan menggunakan tool dari bahasa Indonesia ke dalam bahasa inggris.

Sekian share hari ini, mudah-mudahan dari cerita saya ini, bisa memberikan manfaat.



Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Cara saya Belajar Bahasa Inggris setiap harinya 4.5 5 Agus Supriyono Friday, June 12, 2015 bagaimana cara belajar bahasa inggris setiap harinya, saya gunakan google translate atau bing translate, tetapi cara belajar ini kata orang kurang bagus, karena dipermasalahkan grammar, katanya nanti kalau orang bule bacanya bingung Begitu tahu kalau bahasa inggris ini penting bagi seorang blogger, akhirnya memaksakan diri harus  belajar, kalau kursus rasanya tidak mungk...