Hati-hati buat Pedagang Sembako Rumahan

 on Thursday, June 18, 2015  



Mencoba menulis pengalaman orang lain, perlu saya share ini agar tidak kejadian lagi bagi para pengusaha toko kelontong atau toko sembako, yaitu sebuah skenario bisa dibilang penipuan, berikut ulasan ceritanya

Orang Pertama datang mau beli, menanyakan yang tidak ada dijual di toko dan dengan pura-pura membeli dalam jumlah banyak, tenryata ini tujuannya menggoda si pemilik toko, agar pemikirannya jadi begini wah lumayan belinya banyak untungnya lumayan, setelah pemilik toko bilang tidak ada, calon pembeli ini pun meninggalkan nomor hp dan bilang akan kembali, dan meminta dihubungi jika barangnya sudah ada, setelah itu orang pertama ini pun pergi.

Artikel Lainnya : Kelebihan Berdagang dengan harga murah

Kemudian datang orang kedua, yaitu berpura-pura menjadi seorang sales yang menawarkan produk dimana produknya yang dicari orang pertama tadi. Karena penjual mendapat pesanan akhirnya order dan membelinya.

Setelah barang didapatkan, penjual ini pun menghubungi orang pertama, apa yang terjadi orangnya sudah kabur.

Skenario penipuan atau pemaksaan order ini dilakukan dua orang, pertama pura-pura mencari barang yang tidak ada, kedua menjadi sales produk.

Ada-ada saja cara orang melakukan berbagai cara dalam mendapatkan apa yang diinginkan.

Artikel lainnya : 3 Kelebihan Membuka Usaha Toko Kelontong dirumah

Mereka tidak melihat kaya dan miskin, kalau diperhatikan toko kelontong ini prihatin, ambilnya untung kecil, masih juga di jadikan target. Yang seharusnya uang tersebut bisa di belanjakan untuk produk yang perputarannya cepat, jadi terpakai untuk belanja produk yang kurang laku.

Dengan pengetahuan ini mudah-mudahan bisa berhati-hati lagi dalam melayani sales yang datang, jangan langsung ambil keputusan apalagi sampai keluar uang duluan.

Dari cerita diatas sebenarnya sudah ada kecurigaan, membeli dalam jumlah banyak untuk apa, kemudian kok sampai meninggalkan nomor handphone pastinya itu sudah janggal, emangnya toko cuma satu, itu kalau dalam keadaan pikiran jernih.

Baca Juga : Mengatur modal terbatas dalam usaha sembako

Kemungkinan pelaku modus seperti ini sudah punya pengalaman, sehingga mampu memperdaya calon korbannya, sehingga sukses menjual barangnya secara tidak sehat.

Dari pengalaman banyak sekali sales-sales yang menawarkan produk, sehingga bagi penjual ini sulit untuk mengenalinya mana sales yang memang berjualan dengan baik atau sales yang modus.

Saya pernah dengar juga ada modus lagi yaitu supplier pulsa elektrik, dengan godaan harga murah pemilik counter tertipu 600,000, bisa jadi pelaku ini memiliki mantra yang membuat orang terhipnotis jadi pikirannya blank dan mengikuti apa yang dikatakan sales.

Sekian share hari ini, mudah-mudahan terhindar dari modus kejahatan.

Artikel selanjutnya : Toko Sembako Bangkrut dan Toko Sembako Maju




Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Hati-hati buat Pedagang Sembako Rumahan 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, June 18, 2015 Mencoba menulis pengalaman orang lain, perlu saya share ini agar tidak kejadian lagi bagi para pengusaha toko kelontong atau toko sembako, yaitu sebuah skenario bisa dibilang penipuan, berikut ulasan ceritanya Mencoba menulis pengalaman orang lain, perlu saya share ini agar tidak kejadian lagi bagi para pengusaha toko kelontong atau toko sembako, y...