Kalau usaha ada proses jadi berfikir untuk memiliki investasi

 on Tuesday, June 16, 2015  



Ngeblog menjadi inspirasi saya untuk memikirkan tentang investasi memiliki aset, awal mula belajar ngeblog, ada pernyataan dari teman blogger, bahwa menghasilkan uang dari blog ini ada prosesnya, setelah blog dikelola dengan konsisten dan sudah berumur, baru blog mulai bisa dioptimalkan agar bisa menghasilkan uang, blog yang berumur dan dikelola dengan baik akan menjadi blog besar yang bertrafik bagus, dari trafik bagus inilah blog akan menjadi mesin uang bagi pemilik blog tersebut.

Dari pemahaman diatas, terinspirasi mengelola blog ini seperti berinvetasi, dalam jangka pendek mungkin tidak menghasilkan tetapi setelah jangka panjang, setelah blog memiliki trafik, blog bisa bermanfaat buat pengunjung, bermanfaat juga buat pemilik blognya karena bisa disisipi iklan dan yang punya blog dapat komisinya.

Gambarannya sebagai contoh seperti menanam pohon mangga, menanam mangga ini menurut saya juga invetasi, misalnya menanam 10 bibit mangga, dari kecil dirawat, disirami, dipupuk setelah pohon tumbuh besar misal dalam waktu lima tahun mulai berbuah, dari sinilah pemiliknya bisa memanen setiap musim berbuah.

Dari gambaran diatas antara mengelola blog dan menanam bibit mangga ini, sama-sama membutuhkan proses untuk menghasilkan, jika sesuatu usaha membutuhkan proses maka perlu dimulai memikirkan invetasi,  perlu sekali merencanakan investasi memiliki aset invetasi.

Dengan berinvestasi memiliki aset, apabila sesuai rencana akan ada masa depan yang baik, dimana secara financial sudah baik, kalau secara blak-blakannya tidak kerja keras terus dimasa tuanya tinggal santai menikmati hasilnya. kalau secara menasehati biar pada saatnya nanti ketika tubuh ini tidak sekuat disaat muda, bisa menikmati hasilnya. Tanpa bekerja terus diresahkan dengan penghasilan yang tidak menentu, ada pemasukan dari aset invetasi yang dimiliki.

Berwirausaha juga seperti diulas diatas membutuhkan proses dan perjuangan yang tidak mudah, untuk awal membutuhkan biaya yang besar seperti biaya promosi dengan tujuan usahanya dikenal dan mendapat pelanggan, proses awal ini penuh perjuangan jadi awal rasanya belum ada untungnya, mungkin bisa jadi usaha berjalan setahun baru mendapatkan untung itu juga terkadang ada naik turun pemasukannya, membutuhkan manajemen yang cerdas untuk mempertahankan dan mengembangkan usahanya.

Untuk itulah Kalau usaha ada proses jadi berfikir untuk memiliki investasi, menjadi berfikir untuk memiliki invetasi/aset. Biar tidak bekerja terus, apalagi kalau sudah tua nanti, menyiapkan masa pensiun, cara yang dilakukan adalah dengan berinvestasi.

Cara berinvetasi yang saya ketahui pun cukup beragam, berikut diantaranya :
1. Invetasi Tanah
Harga tanah ini terus naik dari tahun ketahun, jadi invetasi tanah ini sering menjadi pilihan, bahkan tanah tersebut dimanfaatkan untuk ditanami seperti jati kebon, sengon dalam waktu beberapa tahun, nilai jualnya lumayan.

2. Investasi Sawah
Bagi yang tinggal di desa memiliki aset berupa sawah ini menjadi pilihan, karena memiliki fungsi ganda yang menghasilkan, nilai jual dari tahun ke tahun naik, tanahnya bisa disewakan dapat pemasukan, tanahnya bisa di garap sendiri bisa untuk kegiatan dihari tua.

3. Investasi Rumah Kos
Memiliki rumah kos, ini juga menjadi pilihan saya lihat para artis dan para jutawan yang memiliki banyak harta tetapi kurang pintar dalam berbisnis menginvestasikan uangnya untuk membangun rumah kos-kosan, nilai aset tetap dapat pemasukan dari sewa kamar kosnya.

4. Investasi Deposito
Ini menjadi pilihan bagi yang tidak mau ribet, asetnya ada dideposito setiap bulan mendapatkan bunga dari deposito tersebut, andai saja deposito ada 1 milyar saja sudah lumayan, tidak kerja dapat bunga deposito yang lumayan.

Bagaimana anda juga berpikir untuk memiliki aset ?

Jika iya siapkan dari sekarang karena untuk memiliki aset harus memiliki penghasilan yang berlebih, mungkin anda bisa memulainya dengan menyisihkan setengah dari penghasilan perbulan kemudian setelah terkumpul anda bisa mulai menabung dengan cara deposito, setelah banyak anda bisa belikan tanah, setelah berkembang lagi dananya anda bisa bangun tanah tersebut buat kos-kosan.

Sekian sebuah coretan inspirasi hari ini, mudah-mudahan bermanfaat.





Kalau usaha ada proses jadi berfikir untuk memiliki investasi 4.5 5 Agus Supriyono Tuesday, June 16, 2015 Berwira usaha juga seperti diulas diatas membutuhkan proses dan perjuangan yang tidak mudah, untuk awal belum ada untungnya, mungkin bisa jadi usaha berjalan setahun baru mendapatkan untung itu juga terkadang ada naik turun pemasukannya, membutuhkan manajemen yang cerdas untuk mempertahankan dan mengembangkan usahanya. Ngeblog menjadi inspirasi saya untuk memikirkan tentang investasi memiliki aset, awal mula belajar ngeblog, ada pernyataan dari teman blogge...