Ketika Istri Sedang Ngambek dan Solusinya

 on Monday, June 29, 2015  



Bingung istri sedang ngambek, berikut coba mengulas share pada postingan kali ini.

Karena suatu sikap dan tindakan baik disengaja atau yang tidak disengaja seringkali istri merasa tersakiti kemudian ngambek, ini yang seringkali terjadi sebagai bentuk kekecewaan, kalau sudah kecewa ini bisa satu dua hari bahkan lebih ngambeknya, kalau sudah begini urusan rumah tangga bisa ribet, istri bisa mogok masak dan lain sebagainya, anak juga kasihan kalau ibunya sedang ngambek.

Biar tidak terjadi ngambek, sebuah pasangan harus bisa saling memahami, pendapat saya jangan samakan karakter orang dengan istri anda, anda harus pahami karakter istri anda, sehingga pada waktu ngambek, anda sudah tahu kuncinya bagaimana mengatasinya.

Memang membingungkan kalau istri sedang ngambek, karena masa dalam satu rumah tidak ada komunikasi, rasanya itu kaya hidup sendiri saja he...

Dari pengalaman sebelumnya, kalau istri sedang ngambek kemudian sang suami meladeninya, justru akan memperkeruh, tidak menjadi masalah kalau si istri menerima penjelasan suami, terkadang dalam keadaan marah ngambek, mau ngomong apa tidak berlaku. jadi namanya juga masih marah mau ngomong apa saja, tidak ditanggapi, tapi bisa juga si menyelesaikan masalah kalau sisuami bisa menjelaskan penyebab permasalahannya biasanya akan terjadi marah keduanya.

Seringkali kalau penyelesaiannya sedang emosi, sulit, masing-masing seringnya mempertahan ego, jadi memang harus bersabar didiemin nunggu marahnya reda. dimakhlumi saja, berumah tangga memang tidak selamanya rukun, pasti ada marah-marahnya, kata orang tua, itu bumbu-bumbu romantis, nanti kalau selesai marahnya jadi tambah romantis lagi.

Terus apa yang harus dilakukan, masa harus diem-dieman terus, perlu ada tindakan dong tentunya, untuk yang ini saya juga tidak bisa menjawab, dalam pikiran saya belajar dari sebelumnya ketika istri sedang ngambek solusinya adalah diem saja dulu, tapi berikut mungkin bisa dijadikan usaha anda, berupaya menghilangkan marah, caranya bagaimana, berikut ada share blogger dalam artikelnya yang berjudul 7 cara menghilangkan marah menurut islam dikutip dari go-rohani.blogspot.com, berikut kutipannya


Berikut tips cara menghilangkan rasa marah menurut hadist

1. Bacalah ta`awudz (Audzubillahi minasy syaithani rrajiim). Bacaan ini yang dianjurkan Muhammad ketika dua orang di sisi Nabi saling mencela. Ujar Nabi, "Sesungguhnya aku akan ajarkan suatu kalimat yang kalau diucapkan akan hilang apa yang ada padanya. Yaitu sekiranya dia mengucapkan,: Audzubillahi minasy Syaithanirrajiim."

2. Jika ucapan ta`awudz belum juga menghilangkan marah, posisikan tubuh kita menjadi lebih rendah dari sebelumnya. Misalnya, jika amarah datang sementara kita sedang berdiri, maka duduklah. Atau jika sedang duduk, rebahkanlah tubuh.

3. Diam atau tidak berbicara. Cara ini sangat ampuh untuk mengontrol amarah. Berbicara saat sedang marah sangat berbahaya, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Apalagi jika diucapkan oleh seorang suami, bisa merupakan suatu keputusan mutlak. Ucapan "saya talak kamu" merupakan sebuah kalimat yang sah, kendati diucapkan dalam penuh emosi. Sementara bagi istri, ucapan dalam kemarahan memang tidak memberikan konsekuensi sebesar itu, tetapi tetap menimbulkan dosa. Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad disebutkan, "Apabila di antara kalian marah, diamlah". Kalimat ini diucapkan Nabi Muhammad hingga tiga kali.

4. Berwudhu. Karena marah adalah api, yang bisa melawannya hanya air. "Sesungguhnya marah itu dari setan dan setan itu diciptakan dari api, dan api itu diredam dengan air maka apabila di antara kalian marah, berwudulah" (H.R. Ahmad).

5. Ingin lebih tenang lagi? Lanjutkan dengan salat Syukrul Wudhu sebanyak dua rakaat. Salat ini bisa dilakukan kapan saja, kecuali pada saat yang diharamkan, yaitu seusai Isya dan Magrib atau seusai Subuh dan Duha ( saat terbenam dan terbit matahari).

6. Selain empat hal tersebut, seorang suami bisa melakukan cooling down dengan mendiamkan istrinya atau pisah kamar sementara. Tentang waktunya tidak ditentukan. Hal ini terutama untuk istri yang melakukan nuzus atau durhaka pada suami. Suami juga boleh memukul jika sang istri tetap durhaka, namun dengan aturan main yang benar, yaitu tidak di wajah dan tidak menyebabkan cacat. Berarti adalah pukulan yang amat perlahan yang merupakan sekadar peringatan.

7. Kunci menghindari perbedaan pendapat menjadi sebuah pertengkaran hebat adalah dengan selalu melestarikan cinta kasih dan saling menolong antara suami istri. Saat kemarahan datang ingatlah jasa pasangan kita dan lupakan kesalahannya. Jangan sesekali mengingat jasa kita, tetapi ingatlah bahwa kita juga pernah berbuat kesalahan. Jika tips ini yang diterapkan dalam rumah tangga, insya Allah perbedaan pendapat hanya menjadi bumbu penyedap rumah tangga.

Sekian, mudah-mudahan membantu, dan istri anda yang ngambek cepat teratasi dan romantis kembali.



Referensi  : 
http://go-rohani.blogspot.com/2010/08/7-cara-menghilangakn-marah-menurut.html




Ketika Istri Sedang Ngambek dan Solusinya 4.5 5 Agus Supriyono Monday, June 29, 2015 Karena suatu sikap dan tindakan baik disengaja atau yang tidak disengaja seringkali istri merasa tersakiti kemudian ngambek, ini yang seringkali terjadi sebagai bentuk kekecewaan, kalau sudah kecewa ini bisa satu dua hari bahkan lebih ngambeknya Bingung istri sedang ngambek, berikut coba mengulas share pada postingan kali ini. Karena suatu sikap dan tindakan baik disengaja atau yan...