Menyiasati Toko Kelontong Yang Kurang Modal

 on Sunday, June 21, 2015  



Menyiasati toko kelontong yang kurang modal, ini pernah saya alami ketika mencoba berwirausaha toko kelontong, coba mengulasnya, siapa tahu ada yang memiliki masalah yang sama dan mudah-mudahan bermanfaat. baca juga sebelumnya juga pernah posting Mengatur modal terbatas dalam usaha sembako


Cara yang bisa dilakukan menurut saya adalah melakukan analisa, dengan analisa ini akan mengetahui hal-hal yang dibutuhkan dan bisa dijadikan bahan pengambilan keputusan.

Berikut gambarannya, jika toko kelontong tersebut sudah berjalan, namun kekurangan modal, saya analisa dulu, berapa pendapatan dari toko kelontong tersebut, laba bersihnya berapa misalnya 2 juta, kemudian dari 2 juta tersebut kita anggarkan untuk mengangsur pinjaman sebesar 1 juta. maksudnya cari pinjaman bank dengan batas angsuran sebulan satu juta. dengan pinjaman tersebut bisa digunakan untuk pengembangan.

Artikel lain : Toko Sembako Bangkrut dan Toko Sembako Maju


Menurut saya jualan ini harus jeli dalam hitung-hitungan, kalau memang toko anda laku, sekarang lebih mudah karena banyak sales-sales yang memberikan tempo pembayaran,ketika toko kelontong ramai, anda bisa memanfaatkannya, tidak modal ambil untungnya saja.

Tapi sekarang kenyataannya sudah banyak persaingan, bahkan supplier saja sekarang sangat memanjakan, ambil barang bayar belakangan, itu saja seringkali banyak yang menolak karena beralasan penjualan sepi. jadi mudah kalau punya toko kelontong ramai, sudah ada yang mau modalin yaitu para supplier, kalau dapat saya simpulkan yang terpenting bagaimana strateginya biar toko kelontong ini ramai pembeli.

Artikel lain : Kelebihan Berdagang dengan harga murah



Jika modal terbatas, solusi lain yang bisa saya share disini adalah dengan mengefektifkan stok, misalnya barang yang laku stoknya 10, barang yang perputarannya kurang cepat kasih stok saja dua atau tiga buat pelengkap saja. buat startegi untuk pencitraan toko yang baik usahakan setiap orang beli ini selalu ada. tidak harus 100 persen, mungkin perbandingannya orang yang membeli ada barangnya 90 % kemudian orang yang datang membeli kemudian dijawab tidak jual barang atau habis 10 %. tujuannya agar pelanggan anda tidak kecewa ketika beli ada stoknya.

Artikel lain : Hati-hati buat Pedagang Sembako Rumahan


Jika sering terjadi orang beli selalu bilang barang habis, ini bisa merusak nama toko, orang akan malas beli bahkan bisa saja menceritakan ke orang lain sehingga imbasnya toko menjadi sepi.

Sedikit tips buat usaha toko kelontong ini sebenarnya bisa meniru seperti indomart atau alfamart, jualannya lengkap meskipun harganya berbeda, buat tatanan layout penempatan barang yang rapi enak di pandang, bersih dan buka terus atau terjadwal.

Artikel berikutnya : 3 Kelebihan Membuka Usaha Toko Kelontong dirumah




Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Menyiasati Toko Kelontong Yang Kurang Modal 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Sunday, June 21, 2015 Menyiasati toko kelontong yang kurang modal, Cara yang bisa dilakukan menurut saya adalah melakukan analisa, dengan analisa ini akan mengetahui hal-hal yang dibutuhkan dan bisa dijadikan bahan pengambilan keputusan. Menyiasati toko kelontong yang kurang modal , ini pernah saya alami ketika mencoba berwirausaha toko kelontong, coba mengulasnya, siapa tahu...