Penyebab Usaha Baru Bangkrut

 on Sunday, June 21, 2015  



Sebuah pengalaman pribadi dan juga memperhatikan orang lain, berwirausaha ini menjadi pilihan, karena dengan berwirausaha banyak alasan-alasan lainnya seperti tidak mau terjadwal waktu seperti seorang karyawan yang berangkat pagi pulang sore, disuruh-suruh pimpinan seenaknya, dari segi keuangan stabil sulit naik yaitu gaji bulanan yang segitu-gitu aja padahal kebutuhan terus meningkat tidak sebanding.

Namun demikian dengan berwirausaha bukan berarti sepenuh menjadi solusi, karena seringkali dengan mencoba berwirausaha justru tambah mempersulit hidup karena usahanya yang baru sebentar dikelolannya bangkrut kesulitan modal. kemudian masalah baru dengan sumber pendapatan.

Kalau saya perhatikan penyebab usaha bangkrut adalah pengelolaan keuangan yang tidak dipisah dicampur jadi satu dengan kebutuhan pribadi sehari-hari.

Sebuah permisalan, awal membangun usaha ini banyak biaya pengeluaran seperti promosi dan kebutuhan lainnya, jika usaha ini dijadikan sumber penghasilan rasanya yang ada uang keluar terus tiba-tiba saat dihitung modal berkurang, stok berkurang dan sulit jualan. jadi dalam pemahaman saya usaha awal ini dipisah keuangannya, karena awal-awal ini masih dibilang belum untung, masih besar pengeluaran dari pada pemasukan, untung biasanya setelah modal kembali yaitu bisa berkisar satu tahun atau lebih cepat. setelah mengetahui untung setelah balik modal, mungkin bisa diperkirakan jadi dengan mencampur keuangan pribadi mungkin tidak jadi masalah, misalnya anda memperkirakan untuk perusahaan 20 juta, anda bisa mengiranya kebutuhan sebulan 10 juta langsung diambilkan dari perusahaan, ini tidak jadi masalah karena masih selisih 10 juta dan juga modal tidak terkikis.

Mungkin jika anda merencanakan usaha, anda sudah mempersiapkan dana cadanagan untuk pribadi, misalnya anda mau usaha ada modal 100 juta dari usaha tersebut diperkirakan balik modal selama 10 bulan, maka anda harus cari untuk kebutuhan pribadi selama sebulan misalnya kebutuhan untuk sepuluh bulan 40 juta berarti anda harus punya uang total 140 juta, jadi uang usaha anda bisa terpisahkan dari keuangan pribadi.

Sekian pengetahuan tentang penyebab usaha bangkrut, bagaimana ada yang mau meluruskan atau menambahkan ? demikian mudah-mudahan bermanfaat

Baca juga artikel sebelumnya : Menyiasati Toko Kelontong Yang Kurang Modal



Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Penyebab Usaha Baru Bangkrut 4.5 5 Agus Supriyono Sunday, June 21, 2015 Sebuah pengalaman pribadi dan juga memperhatikan orang lain, berwirausaha ini menjadi pilihan, karena dengan berwirausaha banyak alasan-alasan lainnya seperti tidak mau terjadwal waktu seperti seorang karyawan yang berangkat pagi pulang sore, disuruh-suruh pimpinan seenaknya, dari segi keuangan stabil sulit naik yaitu gaji bulanan yang segitu-gitu aja padahal kebutuhan terus meningkat tidak sebanding. Sebuah pengalaman pribadi dan juga memperhatikan orang lain, berwirausaha ini menjadi pilihan, karena dengan berwirausaha banyak alasan-alas...