Resiko jadi Dropshiper

 on Saturday, June 27, 2015  



Setelah sebelumnya posting Cara Jualan Online Dropshiper kali ini Punya pengalaman menjadi dropshiper, tadinya asyik jualan tanpa punya stok barang, tinggal promosi produk saja, kalau ada yang membeli tinggal hubungi supplier, terus bilang " kirim ke sini ordernya ini nomor hpnya ini dan jangan lupa ya nama pengirimnya saya"

Meski begitu, ada-ada saja resikonya, tetapi tidak apa-apa resiko pasti ada, jalani saja.
Resiko yang pernah dialami adalah ketika sedang ramai, kemudian jadi kurang teliti, pesannya ke supplier jadi salah warna, setelah sampai kepembeli tidak sesuai pesanan warnanya salah.

Sebagai rasa tanggungjawab kesalahan order tersebut diselesaikan, untungnya suppliernya baik hati, mau menerima ganti warna, sehingga masalah terselesaikan, rugi biaya kirim saja.

Dari ulasan tersebut menjadi pelajaran bagi pebisnis dropshiper, untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam order kesupplier, jangan sampai salah, kalau dari kasus diatas untung suplliernya baik hati, mau ditukar, karena biasanya karena bukan kesalahan supplier, barang yang sudah di beli tidak bisa dikembalikan.

Yang kedua adalah, seringkali supllier memberikan informasi produk yang kurang lengkap, sehingga dropshiper ketika ditanya calon pembeli jawabnya lama, karena dropshiper tersebut tidak tahu kemudian tanya supplier jawabannya lama.

Dari ulasan tersebut dapat saya memberikan tips buat pelaku dropshiper,

1. Cek dua kali data order, jika sudah fix baru kirimkan ke supplier.

2. Buat kerjasama kesepakatan dengan supplier, biar jika terjadi kesalahan, ada kebijakan berbaik hati seperti pada kasus diatas.

3. Sebelum mempromosikan, perhatikan spesifikasi produk yang lengkap, biar calon pembeli tidak ada pertanyaan lagi, dropshiper ini tidak lihat barangnya secara langsung, jadi terkadang kesulitan jika ditanya spesifikasi, harus tanya dulu dengan supplier, yang jadi masalah jika suppliernya sedang ramai, jawabannya jadi lama, calon pmebeli pun menunggu lama, kalau yang sabar mau menunggu, kalau yang tidak beralih ke online shop lain.





Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Resiko jadi Dropshiper 4.5 5 Agus Supriyono Saturday, June 27, 2015 Dari ulasan tersebut menjadi pelajaran bagi pebisnis dropshiper, untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam order kesupplier, jangan sampai salah, kalau dari kasus diatas untung suplliernya baik hati, mau ditukar, karena biasanya karena bukan kesalahan supplier, barang yang sudah di beli tidak bisa dikembalikan. Setelah sebelumnya posting Cara Jualan Online Dropshiper kali ini Punya pengalaman menjadi dropshiper, tadinya asyik jualan tanpa punya sto...