Sebuah Renungan Tentang Keikhlasan

 on Wednesday, June 3, 2015  



Dari melihat sebuah pesan DP BBM jadi terinspirasi mengevaluasi diri menyimpulkan diri sendiri yaitu bertindak ini harus berdasarkan keikhlasan, terkadang ketika sudah memulainya dengan basmallah tetapi dalam prosesnya lupa dan mengeluh, apalagi bekerja dilingkungan kantor, dimana ada yang pekerjaannya banyak ada yang pekerjaannya sedikit tapi gaji yang sama, kemudian sedang banyak pikiran karena sedang banyak permasalahan. Setelah saya renungkan semua tindakan harus didasari dengan keikhlasan.

Ulasan diatas ini saya kaitkan dengan ungkapan manusia hanya bisa bertindak dan berbuat untuk hasilnya adalah pasrahkan kepada yang maha kuasa Allah SWT. Kalau dalam bertindak tidak ikhlas kalau hasilnya tidak sesuai harapan hasilnya kecewa dan bisa berputus asa, tapi kalau semua tindakan dengan ikhlas, apa yang dilakukan tidak menjadikan beban, pikiran tenang dan hasilnya pun saya rasa akan menerima apapun hasilnya.

Itu hanya pendapat saya saja dalam sebuah renungan yang terinspirasi dari melihat pesan yang ada di gambar DP BBM.

Berikut gambar DP BBMnya


"Mustahil sesuatu yang indah sudah ditentukan Allah untuk akan lari ke orang lain maka tenanglah
K.H. Mustofa Bisri "

Kemudian

" Semua orang memiliki bagiannya masing-masing, nikmati saja bagianmu. "

K.H Munif Djazuli



Dari kedua nasehat tersebut saya terinspirasi agar dalam bertindak ini didasari dengan keikhlasan, karena hidup ini sudah ada yang mengatur, dengan bersikap ikhlas, mudah-mudahan akan ada ketenangan dan kenikmatan hidup ini.

Mohon koreksi jika ada salah-salah kata.

Simak juga berikutnya : Inspirasi Cara Hidup Sukses dan Berkah










Sebuah Renungan Tentang Keikhlasan 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, June 3, 2015 Dari kedua nasehat tersebut saya terinspirasi agar dalam bertindak ini didasari dengan keikhlasan, karena hidup ini sudah ada yang mengatur, dengan bersikap ikhlas, mudah-mudahan akan ada ketenangan dan kenikmatan hidup ini. Mohon koreksi jika ada salah-salah kata. Dari melihat sebuah pesan DP BBM jadi terinspirasi mengevaluasi diri menyimpulkan diri sendiri yaitu bertindak ini harus berdasarkan keikhla...