Tujuan Promosi dan Cara Promosi di Internet

 on Monday, June 22, 2015  



Manjadi agen iklan seringkali mendapatkan calon pelanggan yang aneh menurut saya, pertanyaannya "dengan beriklan pasti dapat pembeli tidak", itulah pertanyaan yang sering didapat, bagi saya si makhlumi saja, karena setiap orang pasti punya keterbatasan pengetahuan, jadi wajar kalau bertanya seperti itu.

Bagi agen periklanan harus siap mental dan sabar untuk menerima segala pertanyaan, salah satunya seperti pertanyaan diatas.

Pernah saya membaca status teman, teman saya ini buka jasa yang menjembatani pasang iklan di facebook, pernah di kesalkan dengan pertanyaan " pasti dapat pembeli gak" jawabnya kalau pasti gantian saja saya yang pasang iklan saya yang jualan produk.

Secara logika beriklan berpromosi menurut logika saya adalah penyebarluasan informasi bisa berupa jasa dan produk atau lainnya, dengan tujuan untuk mendapatkan populeritas dan bisa juga untuk meningkatkan penjualan.

Artikel lain : Cara Yang Saya Lakukan Mempromosikan Produk Baru

Berikut saya dapat mengilustrasikannya.

Saya mempromosikan produk secara online, yaitu di facebook, twitter, instagram, blog, kemudian ada salah satu pengguna internet menggunakan facebook lihat iklan saya, membuka twitter baca iklan saya, membuka instagram ada lagi iklan saya, berkunjung kesebuah blog lihat lagi iklan saya, karena penasaran ada promosi apa sebenarnya iklan ini kok muncul dimana-mana akhirnya di klik iklan tersebut untuk mengetahui informasi selengkapnya, setelah di baca tertarik dengan produknya kemudian membeli. jadi kesimpulannya adalah promosi ini sebuah upaya penyebarluasan informasi, semakin banyak promosi semakin memberikan peluang produk anda meningkat penjualannya.

Bagaimana cara berpromosi di internet

Cara promosi di internet ini luas banyak cara dari cara gratis sampai yang berbayar, berikut coba saya mencontohkan beberapa saja.

1. Promosi di media sosial
Ini menurut saya cara termudah, yaitu dengan cara membuat akun seperti twitter, facebook, google+, instagram, BBM, kemudian setelah itu anda pasang status saja tentang produk anda, akan tetapi agar lebih memberikan peluang maksudnya efektif, akun media sosial anda harus memiliki pertemanan ataupun follower yang banyak, agar yang lihat iklan anda ini juga banyak.

Media sosial ini terus meningkat penggunannya ditambah meningkatnya pengguna android dimana dengan perangkat ini lebih mempermudah mengakses media sosial internet melalui handphone smartphone ini. dengan fenomena ini para pelaku bisnis tidak ketinggalan memanfaatkannya untuk media promosi.

2. Promosi melalui blog
Ilustasi  bagaimana blog menjadi media yang efektif untuk promosi adalah sebagai berikut

Diera internet ini orang memanfaatkannya sebagai media untuk mendapatkan informasi, cara yang digunakan adalah menggunakan mesin pencari google, sering orang menyebutnya searching, googling, browsing, contohnya orang cari tas branded kemudian googling dengan mengetikan tas branded juni 2015 hasilnya pencarian akan mengarah ke salah satu blog toko online www.agfashop.com disitu diinformasikan berbagai macam tas branded dan harga, setelah informasi didapat orang ini kemudian membeli tas yang ada di blog tersebut. itulah proses bagaimana blog menjadi media yang efektif untuk promosi produk.

Bagi anda yang tidak punya blog, kesulitan membuat blog, sekarang ini banyak jasa review produk murah, anda bisa order, produk anda akan diinformasikan dalam sebuah artikel yang diposting di blog selamannya, tidak seperti pasang iklan baner dan teks yang ada batasan waktunya sebulan iklannya dilepas, kalau review blog ini iklan posting blog, iklannya tidak dihapus selama blog itu ada.

Dengan modal memiliki artikel di blog ini anda bisa menghemat tidak menjelaskan berulang-ulang, ketika ada pertanyaan bisa diarahkan ke artikel blog tadi, jadi artikel ini bisa disebut alat mempresentasekan produk anda.

Dimana tempat jasa review produk yang murah, berikut linknya selengkapnya pada Jasa Review Toko Online, Website dan Bisnis Blogagus.com 

Sekian yang dapat saya ulas seputar Tujuan Promosi dan Cara Promosi di Internet, semoga bermanfaat memberikan gambaran menginspirasi tentang promosi yang efektif, Terimakasih

Baca juga artikel sebelumnya : Cara-cara promosi sederhana yang sering dilakukan



Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Tujuan Promosi dan Cara Promosi di Internet 4.5 5 Agus Supriyono Monday, June 22, 2015 Manjadi agen iklan seringkali mendapatkan calon pelanggan yang aneh menurut saya, pertanyaannya "dengan beriklan pasti dapat pembeli tidak", itulah pertanyaan yang sering didapat, bagi saya si makhlumi saja, karena setiap orang pasti punya keterbatasan pengetahuan, jadi wajar kalau bertanya seperti itu. Manjadi agen iklan seringkali mendapatkan calon pelanggan yang aneh menurut saya, pertanyaannya "dengan beriklan pasti dapat pembeli ti...