Apakah Memainkan dvd di laptop dapat cepat merusak laptop ?

 on Friday, July 3, 2015  



Share kali ini mencoba menjawab sebuah pertanyaan pengunjung blog yaitu apakah menyetel (memainkan read) DVD di Laptop dapat cepat merusak Laptop ? berikut mencoba menjawab berdasarkan pengetahuan penulis ketahui.

Laptop ini memang multi fungsi bisa digunakan untuk mengetik, mendengarkan lagu, menonton film dan kegunaan lainnya, menurut saya jika digunakan melampui batas kewajaran akan cepat rusak, misalnya enam jam, seharian, ini akan membuat panas, jika tidak diimbangi dengan kipas pendingin membuat laptop panas kemudian bisa beresiko kerusakan pada hardware, seperti keyboard, LCD monitornya dan kerentanan lainnya.

Untuk kebiasaan memainkan DVD menggunakan Laptop apakah cepat rusak, dari pengalaman saya, bisa jadi cepat rusak DVD roomnya, yang paling rentan kerusakannya adalah pada DVD room, jika sering digunakan, kemampuan atau daya baca DVD room laptop ini menurun, jadi bukan laptopnya yang cepat rusak, tetapi DVD roomnya.

Jika sering digunakan, lama kelamaan daya baca laptop menurun akibatnya ketika buat memainkan DVD ini filmnya jadi tersendat-sendat.

Jadi saran saya, jika ingin menonton FILM di laptop lebih baik dipindahkan dulu ke hardisk laptop sehingga ketika memainkan atau menonton film dilaptop hardisk yang bekerja, Gunakan DVD room hanya untuk pemindah file-file saja dari DVD ke hardisk.

Gambarannya jika memainkan DVD dengan laptop, dimana durasi filmnya misalnya 2 jam, maka DVD room akan bekerja membaca DVD selama 2 jam, jadi menurut saya lebih baik pindahkan dulu file DVD ke hardisk.

Sekian, mudah-mudahan membantu.



Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Apakah Memainkan dvd di laptop dapat cepat merusak laptop ? 4.5 5 Agus Supriyono Friday, July 3, 2015 Jika sering digunakan, lama kelamaan daya baca laptop menurun akibatnya ketika buat memainkan DVD ini filmnya jadi tersendat-sendat. Share kali ini mencoba menjawab sebuah pertanyaan pengunjung blog yaitu apakah menyetel (memainkan read) DVD di Laptop dapat cepat merusak L...