Cerita Online Shop : Pembeli yang cerewet dan bermasalah

 on Thursday, July 9, 2015  



Kali ini mencoba bercerita, ngobrol dengan owner online shop ada yang menurut saya ada-ada saja suatu kebetulan atau memang begitu adanya dengan pembeli yang cerewet ada saja masalahnya dan coba mengulasnya disini.

Dari memberikan pelayanan kepada pembeli ada saja hal yang bisa diceritakan yaitu pembeli di internet ini bermacam-macam karakter, tidak semuanya baik dan lancar ada juga yang sulit, pembelinya itu ngotot terus seolah-olah menekan online shop, maunya cepat kelihatannya belum memahami bagaimana proses online shop dalam berjualan.

Ketika menemui pembeli cerewet, bagi admin online shop di makhlumi, mungkin baru pertama jadi wajar manusiawi kalau ada keraguan dalam membeli secara online, pikir admin online shop " kalau ragu ngapain beli secara online" disini terkadang memakhlumi tetapi seringkali kata-kata yang diutarakan pembeli ini memancing emosi, membuat admin online shop naik pitam, untungnya komunikasinya lewat bbm atau line, marahnya lewat tulisan, tidak cuma pembeli yang bisa marah, admin online shop pun bisa marah, tapi sebenarnya sudah nahan karena admin online shop ini memberikan layanan, jadi pembeli adalah raja.

Berikut Cerita Online Shop : Pembeli yang cerewet dan bermasalah yang saya maksudkan

Ada 3 pembeli yang super cerewet yang ditemui, kok kebetulan atau bisa juga memang benar kalau cerewet pasti bermasalah, masalah tersebut seperti barangnya lambat sampainya, kemudian salah kirim barang sampai dua kali, sedangkan pembeli yang sopan, baik-baik ngomongnya justru tidak jadi masalah, barang sampai cepat dan tidak ada komplain, justru memberikan respon setelah barang datang, mengatakan senang banget, barangnya bagus banget dan lainnya.

Pembeli online yang cerewet ada saja masalahnya, pembeli yang sopan, cepat sampai dan senang dengan pesanannya

Dalam pikir saya, mungkin ini akibat orang yang negatif thinking akhirnya hasilnya negatif. seperti misalnya takut barangnya tidak dikirim, eh..benar terlambat sampainya, padahal resi sudah di beri tahu. disini seringkali menjengkelkan, karena belum sampai bilangnya sudah macam-macam, sampai kata online penipulah dan lainnya.

Hal diatas bagi saya sih masih wajar kalau ada pembeli seperti itu, tidak bisa disalahkan juga karena sering terdengar penipuan online shop, uang sudah ditransfer tetapi barangnya tidak dikirim, jadi pembeli online shop berhati-hati, tetapi tidak adil juga kalau tidak disebutkan disini, ada online shop penipu ada juga pembeli yang suka memainkan online shop, ngatain yang tidak-tidak tanpa bukti.

Dalam khayalan saya, kalau antara pembeli online dan online shop ini dalam berkata saling menghargai kan menyenangkan indah, kalau pun hasilnya salah satu ada yang dirugikan misalnya pembeli dirugikan, diselesaikan, kalau tidak selesai, pasrahkan saja sama Tuhan, biasanya juga online shop seperti ini tidak lama akan gulung tikar, karena dalam berbisnis online shop ini reputasi yang utama, ketika sudah mencederai pembeli, biasanya akan cepat tersebar dan membuat reputasi online shop ini jatuh. berikut salah satu contoh bahwa reputasi itu penting sekali, pada kasus kemarin-kemarin yang beli handphone dapatnya sabun, ini dari pihak online shop langsung bertindak cepat, untuk menyelesaikannya, ini bisa diperhatikan betapa pentingnya reputasi bagi online shop.





Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Cerita Online Shop : Pembeli yang cerewet dan bermasalah 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Thursday, July 9, 2015 Pembeli online yang cerewet ada saja masalahnya, pembeli yang sopan, cepat sampai dan senang dengan pesanannya Kali ini mencoba bercerita, ngobrol dengan owner online shop ada yang menurut saya ada-ada saja suatu kebetulan atau memang begitu adanya de...