Guru Yang Paling Berjasa Menurut saya

 on Thursday, July 2, 2015  



Guru yang paling berjasa menurut saya adalah Guru yang mengajarkan dasar-dasar cara membaca dari pengenalan huruf kecil dan huruf besar, kemudian mengeja belajar membaca, yaitu guru TK dan Guru kelas 1, dulu saya tidak TK karena kesibukan orang tua, langsung masuk SD, disitu saya diajari dan memulai bisa membaca.

Semua guru memang memberikan sumbangsih bagi saya dan negara secara umum, tetapi yang paling berjasa menurut saya adalah Guru SD kelas 1 dan TK disini seorang guru mengajarkan dasar-dasarnya, sebelum nantinya orang bisa mengenal pengetahuan luas dengan banyak membaca.

Bukan sedang membeda-bedakan, tetapi yang coba saya kemukakan adalah bagaimana dengan gaji seorang guru ini, saya sempat merenung ketika ikut rapat wali murid di TK, mendengarkan gaji dari guru TK, ternyata kecil juga.

Dalam pemikiran saya, guru tersebut mendapatkan perhatian yang serius, kalau bisa guru-guru TK dan SD kelas 1 ini di isi oleh orang-orang yang berpendidikan tinggi bila ada doktor atau profesor, karena anak-anak ini menurut saya dalam tahap pembentukan karakter, pembentukan dasar, kalau dasarnya baik karena dilatih oleh seorang yang profesional kedepannya anak ini bisa terarah, karena biasanya seorang profesor dengan bekal ilmu yang tinggi ini punya cara tersendiri dalam mengajari anak. baca juga Apa rahasianya menjadi guru yang baik?

Dengan tingkatan pendidikan yang tinggi, saya rasa hasilnya berbeda, kalau tidak ada seorang profesor atau pun doktor, perhatikan guru-guru tingkatan tersebut diatas, untuk selalu diberi pembinaan dan mendapatkan gaji yang layak.

Sekian tulisan ini hanya sebuah catatan kecil saja, ketika mengikuti rapat wali murid jadi tahu tentang jasa besar seorang guru yaitu mengajari anak bisa membaca, membaca ini bisa di bilang gerbang dunia, dengan bisa membaca orang bisa mengetahui apa saja yang ada didunia ini, kemudian memperhatikan modul pembelajaran anak, bagaimana guru tersebut mengajarkan anak membaca dengan penuh kesabaran, karena anak-anak ini masih seang dengan bermain dunianya bermain, seorang guru harus ekstra sabar dalam mengajari murid-muridnya.



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Guru Yang Paling Berjasa Menurut saya 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, July 2, 2015 Guru yang paling berjasa menurut saya adalah Guru yang mengajarkan dasar-dasar cara membaca dari pengenalan huruf kecil dan huruf besar, kemudian mengeja belajar membaca, yaitu guru TK dan Guru kelas 1, dulu saya tidak TK karena kesibukan orang tua, langsung masuk SD, disitu saya diajari dan memulai bisa membaca. Guru yang paling berjasa menurut saya adalah Guru yang mengajarkan dasar-dasar cara membaca dari pengenalan huruf kecil dan huruf besar, kem...