Pengalaman membeli di situs Tokopedia

 on Friday, July 3, 2015  



Menurut saya sistem di situs tokopedia ini cukup bagus, secara keamanan saya rasa aman, ada beberapa tahapan dalam membeli disitus online shop besar ini, pembeli harus mendaftar dulu, jadi harus punya email, dan ada beberapa tahapan lainnya, meski melalui beberapa proses, saya rasa bagus, demi kebaikan bersama.

Situs Tokopedia ini hanya menjembatani saja seperti OLX, baca sebelumnya pada Pengalaman Pasang Iklan di OLX, perbedaannya Situs ini sebagai perantara pembayaran, ketika ada orang transaksi masuknya ke rekening bank toko pedia, setelah barang sampai di pembeli, baru dari tokopedia mengirimkan uangnya ke pemilik barang. ini yang mendasari membeli di toko pedia ini aman.

Kemungkinan kecurangan terjadi juga ada kendali, karena ketika pembeli komplain uang tersebut tidak dikirimkan dulu ke pemilik barang, tapi diselesaikan dulu. jadi reputasi di toko online ini benar-benar di jaga.

Di tokopedia ini orang bisa membuka lapak secara gratis, dan menurut saya cukup potensial juga, ini memperhatikan nama besar tokopedia dan juga situs ini gencar sekali promosinya, jadi anda tinggal tunggu order jika buka lapak di tokopedia.

Meski ada panduannya, ada juga yang malas, mengikuti aturannya untuk membeli di tokopedia, akhirnya saya yang memproses transaksi, membeli tokopedia ini positif thinking tenang  saja kalau saya bilang, meski pernah saya order barang sampai lama, tidak was-was, karena resiko uang hilang kayanya kecil. karena transaksinya melalui rekening bersama PT.Tokopedia.

Kelihatannya bisnis di internet mulai dilirik pemodal besar, ini dilihat situs ini sering muncul iklannya di TV bahkan sampai di blog-blog sering muncul iklan tokopedia ini, dengan kata yang cukup populer dalam iklannya "sudah cek tokopedia belum"

Bagi anda yang mau jual barang atau beli barang bisa juga gunakan tokopedia, untuk cara beli online yang aman, kelemahannya mungkin lambat, karena komunikasinya melalui email, yang bisa saja pada saat membutuhkan konfirmasi, emailnya belum di buka oleh yang terkait. semua pemberitahuan diproses melalui email yang terdaftar oleh pembeli dan email penjual.

Berikut alurnya, anda beli di online disitu ada arahan anda tinggal mengikuti arahan tersebut, kemudian order itu diteruskan kepada pemilik barang, disini terkadang menunggu konfirmasi via email bisa lama, bisa cepat, setelah pemilik barang mengkonfirmasi menerima orderan, baru pesanan anda di proses, jika pesanan sedang kosong, penjual barang tidak menerima, maka pembeli akan menerima kembalian uangnya yang sudah di Transfer.

Sekian ulasan pengalaman membeli barang di situs tokopedia.




Pengalaman membeli di situs Tokopedia 4.5 5 Agus Supriyono Friday, July 3, 2015 ketika ada orang transaksi masuknya ke rekening bank toko pedia, setelah barang sampai di pembeli, baru dari tokopedia mengirimkan uangnya ke pemilik barang. ini yang mendasari membeli di toko pedia ini aman. Menurut saya sistem di situs tokopedia ini cukup bagus, secara keamanan saya rasa aman, ada beberapa tahapan dalam membeli disitus online sh...