Sebelum Memulai Membuat Blog

 on Wednesday, July 1, 2015  



Dari awal belajar membuat blog sampai sekarang sudah berkisar kurang lebih 4 tahunan, mencoba berbagi buat yang sekarang yang ingin memulai membuat blog, apa yang harus dipersiapkan, blogger itu seperti apa saja yang dilakukan.

Membuat blog, dulu saya belajar dari mesin pencari google saja, ternyata dengan cara ini menurut saya, cara memahaminya lebih cepat untuk berkembangnya, berbeda dengan membuat blog yang dibimbing langsung, ini seringkali ketergantungan tidak mau belajar memahami sendiri sebuah tutorial karena bisa malas atau bisa juga karena takut salah.

Menurut saya ada dua hal yang perlu diketahu menjadi blogger atau sebelum memulai membuat blog, berikut diantaranya

1. Kreatif
Ketika saya blogwalking ini banyak saya temui blogger-blogger kreatif, mulai dari membuat template sendiri, dan membuat tampilan sesuai dengan keinginannya, kalau tidak kreatif ini akan sulit, tampilannya bawaan, jadi kurang percaya diri, banyak tutorial di mesin pencari yang bisa dijadikan tempat untuk belajar, saya sendiri awal dulu malas karena tidak bisa memakai template yang bagus, pakainya bawaan dari blogger, kemudian banyak membaca tentang tampilan blog,ternyata banyak para ahli template yang membagikan desain template yang bagus-bagus, yang dibagikan secara gratis, disitu saya memanfaatkannya, saya terapkan sehingga tampilan blog terlihat lebih profesional dan enak di lihat.
Bagi yang malas tidak kreatif hasilnya begitu-begitu saja, sulit berkembang akhirnya merasa sulit dan meninggalkan jadi blogger.

2. Senang Menulis
Untuk masalah nomor satu sebenarnya bisa juga di abaikan, yang terpenting menjadi blogger adalah karya-karya tulisannya yang memberikan manfaat bagi informan, menggunakan tampilan bawaan dari blogger tetapi tulisannya bagus-bagus, juga akan memberikan nilai tambah sendiri bagi sebuah blog, lebih baik dibandingkan dengan template bagus tetapi tulisannya rendah kualitas, miskin konten. jadi yang utama isi blognya banyak informasi yang bisa dikonsumsi pengunjung.

Setelah memiliki kedua hal diatas, menurut saya barulah bisa memulai blog dan nantinya tidak berkutat pada kreatif dan menulis, ada bonusnya, blog bisa mengalirkan uang untuk anda melalui layanan publisher iklan atau juga anda bisa menyisipkan produk atau jasa anda sendiri, dengan mengoptimalkan pengunjung ke blog anda, ini menjadi sumber penghasilan dari blog, dimana sudah banyak yang sukses menghasilkan uang dari blognya.

Bagaimana ada yang mau menambahkan ?

Sekian coretan hari ini, mudah-mudahan ada manfaatnya.




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Sebelum Memulai Membuat Blog 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, July 1, 2015 Dari awal belajar membuat blog sampai sekarang sudah berkisar kurang lebih 4 tahunan, mencoba berbagi buat yang sekarang yang ingin memulai membuat blog, apa yang harus dipersiapkan, blogger itu seperti apa saja yang dilakukan. Dari awal belajar membuat blog sampai sekarang sudah berkisar kurang lebih 4 tahunan, mencoba berbagi buat yang sekarang yang ingin memulai ...