Tips Ketika Merencanakan berwirausaha

 on Friday, July 3, 2015  



Hari ini mencoba saya tulis dari apa yang saya bicarakan dengan teman, lama tidak ketemu, sekali ketemu banyak cerita salah satunya membahas tentang wirausaha, kesuksesan dan kegagalan bisnis, petikan manfaat yang saya ambil dari sini, adalah teman saya ini mengalami berkali-kali kegagalan berkisar kurang lebih 23 kali, ketika usahanya sudah berjalan seperti sekarang ini, rasanya itu nikmat sekali. katanya.

Kegagalan ini bagian dari kesuksesan, dengan kegagalan-kegagalan yang pernah dialaminya yang mengantarkan kesuksesannya, dari kegagalan tersebut banyak pelajaran yang dievalulasi sehingga memperbaiki langkah berikutnya dalam berwirausaha. dari sinilah bisa diambil pelajaran, yaitu ketika mencoba berwirausaha, ketika gagal jangan menyerah terus berusaha.

Dalam menentukan usaha apa yang dijalankan, teman saya ini menuturkan pilih sesuai dengan kesukaannya, teman saya ini memilih berbisnis kuliner, karena memang suka.

Sebelum merencanakan usaha, melakukan survey dan analisa, seperti yang dituturkan teman saya ini ketika mau membuka cabang barunya, mau sewa tempat saja, membaca sejarah tempat yang akan dikontraknya sebagai bahan evaluasi. diantaranya mencari tahu sebelumnya sudah digunakan untuk usaha apa saja, kemudian menggali apa yang menjadi penyebabnya usahanya tutup, dari informasi ini menjadi bahan dalam pengambilan keputusan untuk menyewa tempat, merencanakan kiat-kiat apa agar usahanya berjalan setelah mempelajari hasil analisa tempat tersebut. belajar dari kegagalan para penyewa sebelumnya.

Kemudian, yang dilakukan teman saya ini menganalisa juga bagaimana tingkat persaingan di wilayah tersebut, dengan mengetahui hal ini, teman saya ini bisa mengatur strategi bagaimana menghadapi persaingan tersebut.

Dengan mengetahui history tempat tersebut, teman saya ini pun mengemukakan punya kiat-kiat tertentu dalam menjalankan usahanya di tempat yang baru itu.

Dalam pencermatan saya, teman saya ini matang juga sebelum memulai usahanya ditempat baru, banyak hal yang dilakukan, seperti menggali informasi usaha-usaha sebelumnya yang dulu pernah menempati ditempat yang akan di sewa, mengamati tingkat persaingan,

Dapat saya simpulkan dari ulasan diatas bisa dijadikan sebuah Tips Ketika Merencanakan berwirausaha, antara lain :
1. Pilih bidang yang disukai
2. Lakukan survey dan analisa tempat
3. Siapkan strategi menghadapi persaingan
4. Siapkan kiat-kiat atau rencana inovatif untuk menjalankan usahanya.

Sekian mudah-mudahan bermanfaat, artikel berikutnya Meraih Kesuksesan Hidup



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Tips Ketika Merencanakan berwirausaha 4.5 5 Agus Supriyono Friday, July 3, 2015 petikan manfaat yang saya ambil dari sini, adalah teman saya ini mengalami berkali-kali kegagalan berkisar kurang lebih 23 kali, ketika usahanya sudah berjalan seperti sekarang ini, rasanya itu nikmat sekali. katanya. Hari ini mencoba saya tulis dari apa yang saya bicarakan dengan teman, lama tidak ketemu, sekali ketemu banyak cerita salah satunya membahas...